Makassar (ANTARA News) - Grup musik Vierra merahasiakan waktu peluncuran album kedua grup musik pop manis remaja ini.

"Kami belum tahu kapan peluncuran album berikutnya karena bukan kita yang persiapkan," kata Vokalis Vierra Widi usai penampilannya pada konser bertajuk "My First Love" di Makassar, Sabtu.

Namun, ia mengatakan, grup musik yang digawangi Widy Nichlany (vokal) Kevin Aprilio (piano, keyboard) Raka Cyril (gitar) Tryan (drum) ini tengah melakukan rekaman. "Kita memang sedang rekaman sekarang," ujarnya.

Band yang berdiri atas inisiatif Kevin, anak pasangan komposer Addie MS dan penyanyi era 1990-an Memes ini berawal dari pertemanan yang pada akhirnya menjadi sebuah proyek musik yang serius.

"Setahun kebersamaan membuat kami semakin serius di jalur musik dan berencana membuat album berikutnya tahun ini," ujar Widi di atas panggung.

Grup musik ini tampil membawakan 10 lagu dari album pertamanya di label Musica Studio diawali dengan empat tembang yaitu "Jadi yang Kuinginkan", "Seandainya", "Terbang" dan "Rasa Ini".

Pada penampilannya tersebut Widi membuktikan bisa tampil secara langsung di hadapan penonton dengan kualitas vokal yang baik.

Karena pada beberapa penampilan sebelumnya, seringkali vokalis berwajah polos ini bermasalah dengan vokalnya. Sayangnya, kualitas musik yang ditampilkan oleh masing-masing personilnya kurang didukung oleh interaksi dengan penonton.

Sang vokalis berupaya membangun komunikasi dengan penonton namun artikulasi saat berbicara tidak terlalu jelas terdengar. Saat berkomunikasi dengan penonton Widi lebih sering berbicara dengan sesama personil sambil mengitari panggung.

Pada kesempatan tersebut grup musik ini tidak lupa mengucapkan terimakasih pada Vierrania, sebutan untuk para penggemarnya. "Terimakasih untuk semuanya, terutama untuk Vierrania, kita takkan ada tanpa kalian," ujarnya.

Penampilan mereka dilanjutkan dengan membawakan lagu "Perih" yang ikut dinyanyikan penonton. Lagu ini dibuka dengan sebuah pesan kepada penonton untuk selalu berpikir positif dalam menghadapi hidup dan jangan berhenti berkreasi.

Tembang ini dtutup dengan kemampuan Widi mengeluarkan karakter vokal yang tersembunyi dari wajah polos dan balutan musik manis Vierra dengan teriakan garang layaknya penyanyi rock pria.

Penampilan mereka di Makassar yang dikatakan sebagai penampilan pertama mereka setelah berlibur tiga hari dari aktivitas panggung ditutup dengan lagu "Bersamamu".

Usai tampil, Vierra masih diburu oleh para penggemarnya yang kebanyakan orang tua yang membawa anak-anak remajanya hingga ke lobi hotel. Namun, para penggemarnya tersebut harus menelan kecewa karena grup musik ini dikawal ketat oleh panitia dan keamanan hotel.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010