Los Angeles (ANTARA News) - Film "New Moon" meraih lima piala popcorn dalam ajang MTV Movie Award yang diselenggarakan Minggu (6/6) waktu setempat.

Film drama romantis yang bertema vampir itu merupakan film kedua dari empat film "Twilight", yang diangkat dari novel karya Stephanie Meyer.

Reuters mewartakan film "Twilight: New Moon" memenangi kategori film terbaik. Sementara kedua bintang utama "New Moon" Kristen Stewart dan Robert Pattinson meraih penghargaan aktris dan aktor terbaik. Keduanya juga mendapat penghargaan untuk ciuman terbaik.

Pattinson juga berhasil mengalahkan aktor ternama Johnny Depp dan Daniel Radcliffe untuk meraih penghargaan global superstar.

Dalam acara itu, penggemar "Twilight" yang mendominasi Gibson Amphitheatre di Los Angeles, California, juga berkesempatan untuk melihat cuplikan film ketiga "Twilight Saga: Eclipse" yang akan dirilis 30 Juni.

Sementara aktris Sandra Bullock meraih penghargaan atas prestasinya di dunia film dari MTV. Saat menerima piala dari aktris Scarlett Johansson, tak disangka-sangka Bullock mendaratkan ciuman di bibir istri aktor Ryan Reynold itu.

"Sekarang kami melakukan itu, bisakah kita kembali seperti biasa? Sebab terapi sangat mahal. Kembalilah mempermainkan saya. Saya tidak peduli. Dan saya kira saat kita semua tidur nanti malam, hanya untuk berpikir mengenai semua orang yang terkena dampak di Teluk (tumpahan minyak BP)," kata aktris yang meraih Oscar tahun 2010 melalui film "Blind Side" itu.

Awal tahun ini Bullock menjadi sorotan media akibat perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010