1.760 imam masjid dan mubalig di Batam jalani vaksinasi COVID-19

1.760 imam masjid dan mubalig di Batam jalani vaksinasi COVID-19

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada imam masjid dan mubalig di Kota Batam, Senin (29/3/2021). ANTARA/HO-Pemprov Kepri/aa.

Batam (ANTARA) - Sebanyak 1.760 imam masjid dan mubalig di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menjalani vaksinasi COVID-19 menjelang bulan Ramadhan. 

Penyuntikan dosis pertama vaksin COVID-19 pada 1.760 imam masjid dan mubalig di Kota Batam dilaksanakan dua hari mulai dari Senin sampai Selasa (30/3).

"Di Ramadan nanti, para imam dan mubalig akan bertugas se-Kota Batam, kami ingin para imam dan mubalig ini bebas dari COVID-19," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pada tokoh agama di Batam, Senin.

Wali Kota sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dan mengajak para tokoh agama ikut menyosialisasikan program vaksinasi pemerintah kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengingatkan warga yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Setelah divaksin bukan berarti bebas melepas masker. Protokol kesehatan tetap kita jalankan," kata Marlin.

Ia menekankan bahwa 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) merupakan salah satu cara efektif untuk menghindari penularan virus corona penyebab COVID-19.

Baca juga:
Presiden tinjau vaksinasi bagi ulama, santri, tokoh agama di Jawa Tengah
Ribuan ulama dan imam masjid di Sidoarjo jalani vaksinasi COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Seribu tokoh lintas agama dan dosen ikuti vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar