Temui Danpuspenerbal, Bupati Sidoarjo bahas revitalisasi Jalan Juanda

Temui Danpuspenerbal, Bupati Sidoarjo bahas revitalisasi Jalan Juanda

Pertemuan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama dengan Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sidoarjo/IS.

Kami ingin kolaborasi kerja sama dengan Puspenerbal untuk mempercantik jalan raya mulai dari Aloha sampai dengan pintu masuk terminal T2 Bandara Internasional Juanda Surabaya
Sidoarjo (ANTARA) -
Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali bertemu dengan Komandan Pusat Penerbangan TNI-AL (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han dalam rangka membahas rencana revitalisasi Jalan Raya Juanda.
 
Revitalisasi Jalan Raya Juanda direncanakan mulai dari Bundaran Aloha hingga terminal T2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya.
 
"Selain silaturahmi, kami ingin kolaborasi kerja sama dengan Puspenerbal untuk mempercantik jalan raya mulai dari Aloha sampai dengan pintu masuk terminal T2 Bandara Internasional Juanda Surabaya," katanya di sela pertemuan di kantor Puspenerbal, Juanda, Senin.
 
Dalam pertemuan itu Muhdlor menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dan koordinasi dengan Puspenerbal selaku yang memiliki wilayah Bandara Juanda.
 
"Karena Bandara Juanda ini adalah etalase Kota Sidoarjo kami ingin terlihat bersih dan asri," katanya.
 
Ia juga menawarkan jika Puspenerbal berkenan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memanfaatkan tanah di tengah Bundaran Aloha bisa direvitalisasi menjadi taman yang asri.
 
"Jika diperbolehkan kami akan memanfaatkan tanah di tengah Bundaran Aloha. Nanti kami bangun taman yang bagus dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktivitas," katanya.
 
Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin menyambut baik langkah Pemkab Sidoarjo mengajak kolaborasi.
 
Menurutnya langkah ini yang ditunggu Puspenerbal, dan dengan mempercantik jalan raya Juanda maka tamu yang datang ke Sidoarjo melalui Bandara Juanda akan memiliki kesan yang baik.
 
"Kerja sama ini akan kami lanjutkan dengan pertemuan rapat koordinasi antara jajaran Puspenerbal dan pihak Pemkab Sidoarjo. Karena ini semata-mata untuk kebaikan Kota Sidoarjo," katanya.
 
Dalam pertemuan singkat itu ada dua agenda yang akan dikerjakan bersama antara Pemkab Sidoarjo dengan Puspenerbal. Pertama revitalisasi taman yang berada di tengah jalan raya juanda.
 
Selama ini, lanjut dia, hanya ada tanaman pohon trembesi besar dan terkesan kurang diperhatikan. Kemudian penerangan jalan juga tidak luput dari perhatian Bupati Muhdlor.
 
Kemudian yang kedua memanfaatkan lahan kosong di tengah bundaran Aloha.
 
Bupati Sidoarjo akan melibatkan perencana tata kota tingkat nasional yang didatangkan dari Jakarta.
 
"Dalam waktu dekat ini kita akan hadirkan arsitek pertamanan tingkat nasional. Kita datangkan dari Jakarta nanti akan duduk bersama Puspenerbal dan kawan dari Pemkab Sidoarjo," demikian Ahmad Muhdlor.

Baca juga: Puspenerbal simulasikan pengamanan objek vital Bandara Juanda

Baca juga: Pemkab Sidoarjo bantu 1.300 vaksin petugas Bandara Juanda

Baca juga: Puspenerbal evakuasi pesawat di areal pertambakan Sidoarjo

Baca juga: Warga Blokir Jalan Tol Waru-Juanda


 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polresta Sidoarjo gagalkan penyelundupan 33 ribu benih lobsterĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar