Makassar (ANTARA News) - Keluarga besar Andi Meriem Mattalatta, penyanyi era 1980-an menyiapkan lima bus pengantar jenazah ke lokasi pemakaman di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

"Kami menyiapkan lima bus pengantar jenazah ke Barru bagi para kerabat dan fans Meriem," kata A. Selesry, salah seorang kerabat Meriem di Makassar, Rabu.

Menurut dia, jenazah Meriem akan disambut di ruangan VIP lama Bandara Internasinal Sultan Hasanuiddin Makassar, Rabu pagi.

Jenazah kemudian langsung dibawa ke Kabupaten Barru, sekitar 130 km Utara Makassar untuk dikebumikan.

Anggota keluarga almarhumah yang lain Andi Kadir Buloto mengatakan selain menyiapkan bus, keluarga juga menyiagakan sedikitnya 15 mobil untuk massa pengantar jenazah.

Sekitar seribu keluarga, kerabat dan simpatisan Andi Meriem masih menunggu di VIP lama bandara tersebut.

Sejumlah pejabat yang hadir di VIP tersebut di antaranya Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Ketua Yayasan Anging Mammiri Iin Yusuf Majid, Dirut RS Labuang Baji Makassar dan Ketua FKPPI Sulsel Diza Ali.

Andi Meriem Mattalata yang dijuluki `si Mutiara dari Selatan` meninggal dunia di Belanda, Jumat (4/6) pukul 21.45 waktu setempat atau Sabtu (5/6) pagi waktu Indonesia karena sakit.

Jenazah almarhumah kemudian diterbangkan ke Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/6) malam dan kemudian diterbangkan ke Makassar Rabu pagi untuk dikebumikan di tanah leluhurnya Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.
(S036/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010