Densus 88 amankan seorang perempuan di Banjaran Bandung

Densus 88 amankan seorang perempuan di Banjaran Bandung

Densus melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO)

Bandung (ANTARA) -
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan para personel Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan seorang perempuan terduga teroris di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Menurut Kapolresta, tim Densus mengamankan perempuan yang merupakan seorang istri terduga teroris lainnya yang telah diamankan terlebih dahulu di Jakarta pada Rabu siang. Densus 88 pun melakukan penggeledahan rumah tersebut.

Baca juga: Personel Densus 88 gerebek seorang terduga teroris di Banjaran Bandung
 
"Jadi istilahnya bukan penggerebekan ya tapi penggeledahan, suaminya sudah ditangkap di Jakarta, yang diamankan istrinya," kata Hendra di Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Menurut Hendra, pihak Polresta Bandung membantu memfasilitasi untuk mengamankan wilayah lokasi penggeledahan oleh Densus 88 tersebut. Personel Densus, kata dia, turut mencari sejumlah barang bukti lainnya.
 
Adapun ia belum menyebutkan secara rinci identitas maupun inisial sejumlah orang yang diamankan tersebut. Karena, kata dia, hal tersebut merupakan kewenangan Densus 88.
 
"Terduga yang ditangkap di Jakarta tersebut, baru tinggal enam bulan lalu. Jarang berkomunikasi (dengan warga setempat)," kata Hendra.
 
Sebelumnya sejumlah personel Densus 88 hadir ke lokasi itu sekitar pukul 18.30 WIB. Perumahan yang didatangi Densus itu merupakan Komplek Sanggar Indah Banjaran.

Baca juga: Densus 88 tangkap dua terduga teroris di Jatim
Baca juga: Densus 88 buru terduga teroris yang masih sembunyi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Densus 88 tangkap Munarman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar