Tegal (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Kota Tegal, Jawa Tengah telah mengantisipasi meluasnya peredaran video mesum mirip artis Ariel-Luna Maya di sekolah setempat.

"Kami sudah keluarkan surat edaran (SE) ke seluruh sekolah di Kota Tegal agar melakukan razia terhadap pelajar yang membawa telepon seluler di sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Budi Astuti di Tegal, Jumat.

Ia mengatakan prihatin dengan maraknya peredaran video mesum yang dapat diakses di internet dan telepon seluler dengan cara mudah.

"Kondisi ini memang cukup memprihatinkan terhadap psikologis pelajar dan masyarakat sehingga semua pihak diharapkan dapat mencegah meluasnya peredaran video mesum itu," katanya.

Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya mengatakan untuk mengantisipasi meluasnya peredaran video mesum di sekolah, Pemkot Tegal telah melakukan razia ke sejumlah sekolah di kota tersebut.

"Razia ini, kami lakukan untuk mengantisipasi pelajar menyimpan video mesum artis di telepon selulernya yang belakangan ini sedang marak," katanya.

Ia minta kepada pelajar dan masyarakat agar tetap teguh dalam keimanan seiring dengan berkembangnya ilmu teknologi dan kemajuan zaman.

"Kami yakin jika kemajuan ilmu teknologi dilandasi dengan keimanan maka teknlogi dapat bermafaat bagi kehidupan tetapi sebaliknya akan membawa malapateka jika kita tidak waspada," katanya.(*)
(Ant/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010