Bengkulu (ANTARA News) - Ribuan masyarakat Bengkulu dan sekitarnya sudah memadati Gedung Olah Raga Anak Dalam untuk mengikuti penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23 bertema "MTQ Bertabur Cahaya", Sabtu.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua sudah memadati jalan utama menuju lokasi MTQN di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar.

Lokasi arena utama MTQN yang dikelilingi pasar rakyat dan "Bengkulu Expo" membuat antrian panjang kendaraan sulit memasuki tempat parkir yang disediakan panitia.

Acara yang ditutup oleh Wakil Presiden Boediono tersebut akan menjadi puncak dan akhir perlehatan religi yang berlangsung sepekan tersebut.

"Tema "MTQ Bertabur Cahaya" ini akan menambah kemeriahan malam penutupan MTQN ke-23 ini karena akan digelar atraksi laser bertuliskan selamat jalan kepada kafilah 32 provinsi,"kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu Ali Berti, Sabtu.

Selain atraksi laser tersebut kemeriahan malam penutupan akan diisi dengan parade dzikir, puisi, pembentukan lafaz Allah dengan kain putih.

Ia mengatakan pada penutupan tersebut juga akan dilakukan pembentangan kain sepanjang 15 meter bertuliskan "Iqro Bismirobika Lazil Khalaq".

"Setelah penutupan secara resmi oleh Wapres Boediono, hiburan akan dilanjutkan dengan penampilan raja dangdut Rhoma Irama dengan grup Soneta.

Selain sejumlah hiburan tersebut, agenda yang ditunggu-tunggu kafilah dari 33 provinsi adalah pengumuman hasil lomba yang akan disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Nasional (LPTQN) Nasarudin Umar.(*)
(Ant/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010