Malang (ANTARA News) - Kontrak bagi 27 pemain yang memperkuat klub sepak bola Arema Indonesia pada musim kompetisi 2009/2010 akan ditentukan manajemen pada pekan depan.

"Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji, Sabtu, mengatakan, pembahasan kontrak tersebut kemungkinan juga mengatur adendum kontrak pemain hingga pertandingan Piala Indonesia berakhir.

"Ada beberapa pemain yang masa kontraknya berakhir Mei dan akhir Juni, padahal pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia berlangsung 17-21 Juli 2010," katanya.

Menurut Darmaji, tidak menutup kemungkinan pembahasan kontrak pemain juga membicarakan masalah kontrak untuk kompetisi musim depan termasuk keberdaan lima pemain asing yang selama ini memperkuat tim berjuluk "Singo Edan" itu.

Hanya saja, katanya, untuk pemain asing, pembicaraannya menunggu kepastian dari agen masing-masing pemain. Menurut rencana pertemuan dengan agen para pemain asing itu digelar di Malang.

Lima pemain asing yang memperkuat dan mengantarkan Arema Indonesia meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 adalah Pierre Njanka, Esteban Guillen, Muhammad Ridhuan, Noh Alam Shah dan Roman Chamelo.

Sebelumnya Ketua Yayasan Arema Indonesia M Nur menyatakan akan mempertahankan sekitar 80 persen dari 27 pemain, bahkan pelatih Robert Rene Alberts juga merekomendasikan pada manajemen untuk mempertahakan 80 persen pemain tim berlogo kepala singa itu, dan 20 persen lainnya diminta untuk mencari klub lain.

Sementara itu beberapa pemain terutama pemain inti menyatakan sudah didekati beberapa klub yang berlaga di LSI. Namun, mereka rata-rata memilih tetap memperkuat Arema Indonesia pada musim depan.

"Saya masih betah di Arema, bahkan beberapa pemain juga sudah mengajukan perpanjangan kontrak, karena mereka rata-rata juga betah dan terkesan ketika membela Arema, apalagi Arema meraih gelar juara LSI 2009/2010 dan berpeluang untuk berlaga di ajang Liga Champion Asia (LCA)," kata salah seorang pemain Arema M Fachruddin.(*)
(E009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010