Apple Arkade dapat pembaruan game, termasuk game klasik seluler

Apple Arkade dapat pembaruan game, termasuk game klasik seluler

Dokumentasi - Logo Apple tergantung di atas pintu masuk toko Apple di 5th Avenue, Manhattan, New York, Selasa (21/7/2015). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/am.

Jakarta (ANTARA) - Layanan langganan game Apple baru saja mendapatkan banyak judul baru, dengan judul utama "Fantasian"--rilis terbaru dari pencipta "Final Fantasy"--yang bergabung dengan judul lain seperti versi baru "NBA 2K and The Oregon Trail", dan "World of Demons dari PlatinumGames".

Sebagai bagian dari pembaruan, layanan ini mendapatkan dua kategori game baru. Apple menyebutnya "Klasik Abadi" dan "App Store Hebat".

Baca juga: "Game of Thrones" akan diadaptasi ke pementasan teater

Untuk kategori "Hebat", Apple menambahkan sejumlah game hit seluler, termasuk "Threes", "Monument Valley", "Mini Metro", dan remaster dari "Cut the Rope".

Sementara kategori game klasik abadi, mengacu pada game ikonik seperti "Backgammon", "Solitaire" dan permainan catur dan "Sudoku" terbaru dari Zach Gage.

Meskipun sebagian besar game Arkade dapat dimainkan di Apple TV, Mac, dan iOS, kategori baru ini hanya akan berfungsi di iPhone dan iPad.

Pembaruan menambahkan lebih dari 30 judul ke layanan, menjadikan seluruh koleksi menjadi lebih dari 180 judul game.

Apple Arkade pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 sebagai opsi baru untuk game premium di platform yang telah didominasi oleh pengalaman bermain gratis.

Namun, terlepas dari kualitas game dan harga yang relatif rendah (langganan Arcade adalah 4,99 dollar AS per bulan), Apple dilaporkan tidak senang dengan jumlah interaksi game yang didapat, yang mungkin menjadi alasan di balik perubahan arah terbaru ini.

Baca juga: Studio game Timi Tencent hasilkan 10 miliar dollar AS pada 2020

Baca juga: "Genshin Impact" akan segera hadir di PlayStation 5

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar