Liga Inggris

Rahsford dan Greenwood antar Manchester United tundukkan Brighton

Rahsford dan Greenwood antar Manchester United tundukkan Brighton

Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kiri) mencetak gol untuk membalikkan keadaan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (4/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Marcus Rashford dan Mason Greenwood mengantarkan Manchester United menundukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol-gol Rashford dan Greenwood memastikan MU bangkit setelah sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol Danny Welbeck di awal laga.

Hasil itu membuat MU meraih kemenangan ketiga beruntun dalam tren nirkalah mereka yang kini sudah berlangsung 10 pertandingan berturut-turut.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memantapkan posisi kedua klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul empat poin atas Leicester City (56), dan tertinggal 14 poin di bawah rival sekotanya Manchester City yang berada di puncak.

Sedangkan Brighton (32), yang mendapati dua kemenangan beruntunnya berakhir, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City kini unggul 17 poin di puncak
Baca juga: Manchester United minta pendukung ikut lawan rasisme

MU hampir membuka keunggulan saat laga baru berusia delapan menit saat umpan Bruno Fernandes berusaha diselesaikan oleh Greenwood, tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Lima menit berselang Brighton justru berhasil mencuri keunggulan saat Welbeck menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang sempat diamankan tak sempurna oleh kiper Dean Henderson.

Brighton berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-19 saat Lewis Dunk melompat paling tinggi di tengah kotak penalti untuk menyambut umpan tendangan bebas Pascal Gross, sayang kali ini Henderson bisa menepis bola ke atas mistar gawang.

Tim tamu terus tampil apik sepanjang babak pertama kendati kurang beruntung gagal menambah keunggulan mereka hingga turun minum, termasuk ketika sepakan voli Jakub Moder masih bisa dibelokkan oleh Rashford dan hanya menghasilkan sepak pojok.

MU memasuki babak kedua dengan serangan yang lebih tajam sayang peluang apik Rashford setelah melewati Adam Lallana masih bisa dimentahkan oleh kiper Robert Sanchez.

Baca juga: Paul Scholes berharap MU pilih Erling Haaland dibanding Harry Kane
Baca juga: Solskjaer tutup kemungkinan Manchester United rekrut Sergio Aguero


Kerja keras Setan Merah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62 saat Rashford berlari kencang ke dalam kotak penalti untuk menyambut umpan tarik Fernandes dengan sepakan melengkung yang memperdaya Ben White serta Sanchez demi menyamakan kedudukan 1-1.

Tiga menit kemudian MU hampir membalikkan keadaan tetapi tembakan Greenwood melenceng, sebaliknya di ujung lapangan berbeda Welbeck gagal menjangkau umpan tarik Maupay di bawah tekanan Harry Maguire.

MU terus menciptakan peluang tetapi tembakan Fernandes pada menit ke-76 bisa dimentahkan oleh Sanchez dan bola muntah yang berusaha disambar Greenwood mendarat di atas gawang Brighton.

Pada menit ke-83, Greenwood memperlihatkan reaksi yang lebih baik ketika menyundul bola liar hasil tembakan voli tak sempurna Paul Pogba di muka gawang Brighton dan menuntaskan kebangkitan MU yang menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Di pertandingan selanjutnya, MU akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (11/4) pekan depan, sehari sebelum Brighton menjamu Everton di Stadion Amex.

Sebelum itu, pada Kamis (8/4), MU akan terlebih dulu melakoni leg pertama perempat final Liga Europa melawan Granada.

Baca juga: Dwigol Trezeguet bimbing Villa kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Tottenham tersandung di markas Newcastle
Baca juga: Southampton bangkit dari ketertinggalan saat tundukkan Burnley 3-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar