Ottawa (ANTARA News) - Satu pesawat United Express dari Washington D.C., Amerika Serikat, keluar dari landasan pacu yang basah, Rabu sore, di Bandar Udara Internasional Ottawa, Kanada, ketika pesawat itu berusaha mendarat di tengah hujan, sehingga tiga orang cedera, demikian laporan media setempat, CBC.

Pesawat itu dengan nomor penerbangan 8050 membawa 33 penumpang dan tiga anggota awak. Pilotnya yang berusia 48 tahun dan seorang perempuan penumpang yang berusia lanjut telah dikonfirmasi menderita luka ringan di tengkuk, dan co-pilot (31) juga menderita luka ringan di kaki.

Menurut laporan, kedua pilot berada dalam kondisi sadar ketika mereka dibawa ke rumah sakit, dan berada dalam kondisi stabil.

Pesawat itu melaju ke lapangan rumput namun tak terjadi kebakaran. Kecelakaan tersebut tak mempengaruhi penerbangan pesawat lain, dan satu lagi landasan pacu yang lebih panjang masih dapat digunakan.

Beberapa mobil polisi bergegas ke tempat kecelakaan dan masih berada di sana ketika seorang juru foto Xinhua tiba di bandar udara itu.(*)

Xinhua/C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010