Pemkot Padangsidimpuan luncurkan Becak Kuning Wisata

Pemkot Padangsidimpuan luncurkan Becak Kuning Wisata

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kadis Pariwisata Ali Hotman Hasibuan ketika melepas 19 becak pariwisata guna mempromosikan wisata Kota Padangsidimpuan. ANTARA/Khairul Arief

Becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan penarik becak itu sendiri
Padangsidimpuan (ANTARA) - Pemkot Padangsidimpuan, Sumatera Utara, meluncurkan Becak Kuning Wisata sebagai upaya menarik wisatawan dan juga mempertahankan becak vespa yang selama ini sudah menjadi salah satu ikon kota tersebut.

Bertempat di halaman kantor wali kota, Senin, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melepas 19 becak wisata kepada masyarakat dan penikmat wisata yang hendak melakukan wisatanya di Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan becak ikonik Kota Padangsidimpuan tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang merupakan transportasi umum tertua yang perlu dijaga dan dilestarikan.

"Becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan penarik becak itu sendiri," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Ali Hotman Hasibuan menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kota Padangsidimpuan.

Becak wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Kota Padangsidimpuan.

Hotman menjelaskan bahwa setelah peluncuran becak wisata ini akan dibentuk kelompok dan juga koperasi dengan harapan becak wisata ini akan terus bertambah dan program ini bisa terus berlanjut.

Baca juga: Ratusan wisman keliling Ambon dengan becak wisata

Baca juga: Anggota DPR: maksimalkan becak di tempat wisata

Baca juga: Becak di Jakarta bagusnya dibuat begini

 

Pewarta: Juraidi dan Khairul Arief
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar