Mamuju (ANTARA News) - Jumlah korban gempa di Kabupaten Mamuju Utara terus bertambah setelah pemerintah menyisiri lokasi bencana untuk mencari korban gempa di hari kedua.

Humas Pemkab Mamuju Utara Saidiman Marto, usai meninjau Dusun Kasano Kecamatan Baras Kabupaten Matra, Kamis, mengatakan, korban gempa bertambah dari sekitar 30 orang dihari pertama gempa menjadi sekitar 135 orang dihari kedua.

Ia mengungkapkan, korban gempa diantaranya satu orang warga tewas bernama Awal, yang tertimbun longsor saat menambang pasir setelah gempa terjadi.

Sementara empat orang korban lainnya dalam kondisi kritis dan telah dirujuk ke rumah sakit DR Wahidin Sudirohusodo Makassar Provinsi Sulawesi Selatan untuk dirawat intensif.

130 orang korban lainnya luka-luka dan mengalami luka ringan serta dirawat di lokasi gempa oleh tim medis pemerintah kabupaten (Pemkab) Matra dan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulbar.

"Di lokasi gempa terdapat puluhan tenda darurat yang dihuni korban luka, mereka kini dirawat tim medis yang diturunkan Pemkab Matra dan Pemprov Sulbar," paparnya.

Dia menambahkan, ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan mengunsi di tenda darurat yang jumlahnya puluhan. (*)

KR-MFH/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010