Cipanas (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Jumat pagi menanam pohon Trembesi di hutan lindung kawasan Istana Cipanas.

Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bagian dari acara silaturahmi dengan wartawan yang biasa meliput kegiatan Presiden.

"Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan baik, kita lihat satu tahun lagi ya mana yang tumbuh lebih subur ya," kata Presiden saat menanam.

Selain Presiden, perwakilan wartawan pun menanam sekitar sepuluh pohon jenis cemara bersama Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

Seluruh keluarga Presiden, baik Agus Harymurti, Edhie Baskoro, Anissa Pohan dan cucu Presiden Almira Tungga Dewi Yudhoyono ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain menanam pohon, Presiden dan rombongan wartawan juga menyusuri kawasan hutan lindung melewati jalur sepanjang 1,4 km.

Presiden juga berkesempatan meninjau taman Herbalia yang baru saja diresmikan oleh Ibu Negara beberapa waktu lalu. Presiden kemudian mendengarkan penjelasan singkat tentang taman tersebut.

Usai makan siang, kepala negara dan wartawan dijadwalkan akan melakukan dialog tentang isu-isu terkini.

Tampak mendampingi Presiden, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkominfo Tifatul Sembiring, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Seskab Dipo Alam.
(P008/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010