BMKG : Waspadai hujan dan kilat di Jaksel dan Jaktim pada Selasa

BMKG : Waspadai hujan dan kilat di Jaksel dan Jaktim pada Selasa

Ilustrasi - Petir dan Kilat di atas langit Jakarta, Sabtu (21/12/2019). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur), pada siang hingga menjelang malam hari," tulis peringatan dini dari BMKG di laman resminya, Selasa dini hari, dipantau dari Jakarta.

Secara lebih rinci, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Ibu Kota pada Selasa ini akan diguyur hujan sejak pagi dengan intensitas yang bervariasi di masing-masing wilayah.

Baca juga: BMKG: Siklon tropis seroja buktikan bahwa perubahan iklim itu nyata

Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan akan terjadi hujan ringan, sementara Kepulauan Seribu akan diguyur hujan sedang, pada Selasa pagi.

Beranjak siang, intensitas hujan meningkat di Jaksel dan Jaktim , sementara di wilayah lainnya di Ibu Kota hujan kian mereda.

Jakarta Barat masih akan diguyur hujan pada Selasa siang, namun dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Utara diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada Selasa malam, hujan diperkirakan berhenti mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota dan cuaca menjadi cerah berawan, demikian perkiraan cuaca dari BMKG.

Baca juga: BMKG Bali: Waspadai potensi dampak siklon tropis Seroja
Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan lebat dan angin kencang sejumlah wilayah


 

 

 

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG Serang ingatkan kewaspadaan bencana hidrometeorologi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar