Samarinda (ANTARA News) - Aksi panggung grup musik The Cangcuters memukau ratusan pelajar SMP di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Grup musik asal Kota Bandung itu tampil bersama Ihsan Tarore, Ghea Dahliana, Muhammad Haikal serta lima pelajar Samarinda yang terpilih dalam acara `Fanta The Play Musical` yang berlangsung di Ballroom Hotel Mesra Samarinda, Sabtu sore.

"Ajang ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk penyaluran bakat bagi anak-anak muda di Samarinda," kata vokalis The Cangcters, Tria, di sela-sela acara `Fanta The Play Musical` Sabtu sore.

Tria berharap, melalui ajang musik teatrikal `Fanta The Play Musical` The Cangcuters dapat berbagi mengalaman dan kreativitas pada anak muda di Kota Tepian.

"Kami sangat senang bisa berbagi pengalaman dengan anak-anak muda di Samarinda dan semoga ajang ini bsa membangkitkan minat mereka untuk terus berkarya untuk meningkatkan kreativitas," katanya.

"Saya melihat, anak-anak muda di sini (Samarinda) sangat berbakat, tidak hanya di dunia akting, namun juga mengapresiasikan diri dalam musik," ujar vokalis The Cangcuters itu.

The Cangcuters yang beranggotakan Moh. Tria Ramadhani alias Tria (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitar), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitar), Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bass), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drum) dan telah lima kali menginjakkan kaki di kota yang dibelah oleh Sungai Mahakam, membawakan 12 lagu hits mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Samarinda yang cukup atusias pada setiap pementasan The Cangcuters. Sambutan remaja di Samarinda sangat besar dalam mengikuti ajang `Fanta The Play Musical` dari dua kota yang kami kunjungi sebelumnya yakni, Pekanbaru dan Medan," kata Tria.

Sementara, Corporate Affairs Manager Coca-cola Amatil Indonesia Wilayah Kalimantan, Aulia Permata Sari Chaniago mengungkapkan, `Fanta The Play Musical` merupakan aksi panggung musikal pertama di Indonesia yang memberi kesempatan kepada para remaja untuk tampil satu panggung bersama artis idola mereka.

"Melalui acara ini, kami memberikan wadah bagi remaja, khususnya di Samarinda yang memiliki bakat dan minat d bidang seni peran, tari dan tarik suara untuk dapat mengekspresikan dan mengasah bakat dan kreatifitas mereka secara positif," katanya.

"Fanta The Play Musical yang kami gelar di Ballroom Hotel Mesra Samarinda ini, mengusung tema persahabatan yang bercerita tentang kehidupan remaja masa kini di sekolah. Drama teatrikal ini disutradarai koreografer ternama, Ari Tulang," kata Aulia Permata Sari Chaniago.

Lima pelajar di Samarinda kata dia berhasil lolos audisi untuk tampil bersama The Cangcuters dan Ihsan Tarore, Ghea Dahliana dan Muhamad Haikal di ajang Fanta The Play Musical itu.

"Dari 159 pelajar yang ikut audisi, hanya lima pelajar yang berhasil lolos untuk dapat mempertunjukkan aksi bersama artis idola mereka," ungkap Corporate Affairs Manager Coca-cola Amatil Indonesia Wilayah Kalimantan tersebut.(*)
(T.A053/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010