Padang (ANTARA News) - Para penggemar dua grup band The Changcuters dan Lyla Band mulai mengembalikan tiket ke tempat pembelian, terkait pembatalan konser mereka yang akan diselenggarakan di GOR Agus Salim, Padang pada pukul 19.00 WIB, Selasa (28/7) malam.

Penukaran dapat dilakukan oleh penggemar di tiket box di Kota Padang yakni, Radio Classy FM, Arbes FM, Sushi FM, Pesona FM, Star Radio, Gerai Esia, Gramedia dan Restoran Mama.

Dari Pantauan Antara di Padang Rabu, di salah satu tiket box yakni, di Radio Arbes telah ada penggemar yang mengembalikan tiket konser.

Petugas tiket box dari Arbes, Rini, mengatakan para pengemar mulai mengembalikan tiket mereka semenjak pagi.

Namun, ujarnya, dari 11 orang pengemar yang membeli tiket di Arbes FM, hanya tiga orang yang baru mengembalikan tiketnya.

Dia mengatakan, petugas mengembalikan uang sebesar harga tiket konser yakni senilai Rp35.000 per orang.

"Kami tidak memotong sepersen pun uang pembelian tiket mereka tersebut, dengan syarat menunjukkan tiket konser," ujar Rini.

Dia menambahkan, tiket konser di Radio Arbes yang disediakan oleh panitia sebanyak 300 lembar, namun yang terjual hanya 11 lembar.

Pembatalan konser kabarnya akibat tidak diselesaikannya pembayaran sound system dan lokasi manggung oleh panitia pelaksana.

Ribuan penggemar yang memadati lokasi terpaksa pulang karena pembatalan yang dilakukan secara mendadak.

Pemilik sound system sudah memberi toleransi pada panitia untuk melunasi pembayaran, sebelum pukul 14.00 WIB-15.00 WIB.

Karena tidak digubris panitia, akhirnya pemilik sound system menarik semua alatnya dari atas pentas. Selain itu, pembayaran sewa lapangan GOR Agus Salim juga belum dilunasi.

The Changcuters dengan personel Tria pada vokal, Cibil (melody) Aga (rhytm), Eric (Drum) dan Ifan (Bass) akan juga membawakan hit mereka: I Love U Bibeh, dan Racun Dunia.

Sedangkan Lyla Band digawangi Fare (gitar), Dharma (piano, keyboard), Naga (vokal), Ame (drum) dan Dennis (bass).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009