Dumai (ANTARA News) - Dalam tur band nasionalnya, Surya Pro Mild bersama Mahaka Entertainment menyiapkan grup band Geisha untuk memberikan aroma musik baru yang diyakini dapat menabur benih cinta di Kota Dumai, Riau, Minggu 20 Juni.

Pada tur kesebelasnya tersebut, Surya Pro Mild dan Mahaka Entertainment berencana membuka panggung Giesha di stadion MTQ, Kota Dumai yang dimulai pada pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Dalam jumpa persnya di Hotel Grand Zuri Kota Dumai, Sabtu, Hasanih Abdul Gani, selaku Presiden Direktur Intertainment, mengatakan, konser band nasional di Kota Dumai merupakan bagian rangkaian tur Surya Professional Mild Tour 2010.

"Untuk Kota Dumai adalah yang kesebelas setelah kami juga mendatangkan sejumlah grub band papan atas di sepuluh kota lainnya dan yang terakhir kemarin juga di Provinsi Riau, yakni Pekanbaru," ujarnya.

Untuk di Dumai, kata dia, Surya Pro Mild dan Mahaka Entertainment akan memberikan konsep panggung yang berbeda dengan mendatangkan grup band yang memiliki kesan cinta dalam peluncuran albumnya. Selain Geisha, pihaknya juga akan mendatangkan grup band papan atas ternama seperti Ungu.

"Konsep musik bukan sekedar konser. Untuk menjaga ketenangan dan dapat membuat pengunjung lebih nyaman, kami juga adakan `game tour` dalam pergelaran nanti di lapangan MTQ Dumai," katanya.

Mendampingi Hasani, Maneger Regional Marketing Sumatera Bagian Tengah, Samir, turut mengatakan, `event` kali ini diharapkannya bisa semakin menyosialisasikan produk gudang garam terbaru, terlebih terhadap apresiasi masyarakat Dumai yang telah mengonsumsi Gudang Garam Pro Mild.

"Selain itu, acara ini juga sekaligus mempertegas bahwa Pro Mild telah beredar di pasaran khususnya di Kota Dumai," ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Dumai cukup apresiatif terhadap pemusik Indonesia, yang saat ini sudah sangat maju dan berkembang dengan pesat. Hal tersebut yang menjadi alasan Surya Pro Mild dan Mahaka Entertainment mendatangkan grup band lokal dalam memberikan kemeriahan di sejumlah kota di Indonesia.

Di masing-masing kota atau daerah, katak Samir, jumlah penonton yang diharapkan oleh Surya Pro Mild sebanyak sepuluh ribu hingga empat belas ribu orang.

"Panitia pun menyediakan stan jualan makanan dan minuman di area tempat diadakannya konser. Hal itu dilakukan agar para pengunjung enggan untuk meninggalkan acara hanya karena lapar dan haus," ujarnya.

Maneger Makerting PT Gudang Garam Kota Dumai, Cecep, mengatakan, acara musik terbesar ini akan diselenggarakan dengan harga tiket yang sangat terjangkau, yakni Rp10.000, sehingga diharapkan penonton bisa memberikan loyalitas yang tinggi dengan "Support Our National Band".

Cecep mengatakan, gelaran Surya Professional Mild Tour 2010 selalu menampilkan band-band ternama yang banyak digandrungi kawula muda Indonesia. Seperti Ungu, ST12, Gigi, Andra and The Backbone, Samsons, d-Masiv, J-Rocks, Kotak, Triad, Drive, Seventeen, Nindy, Gamma, dan grup nasional asal Riau sendiri, Geisha.(*)

(T.KR-FZR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010