PKB fokus bantu pemerintah lakukan pemulihan pascapandemi

PKB fokus bantu pemerintah lakukan pemulihan pascapandemi

Ketua DPP PKB sekaligus Ketua Panitia Mukernas PKB Faisal Reiza (tengah) saat memberikan keteranhan pers di Jakarta, Rabu (7-4-2021). ANTARA/Risyal Hidayat.

Isu utama yang akan dibahas dalam Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB 2021 adalah implementasi Undang-Undang Pesantren, pemulihan ekonomi, desain pendidikan pascapandemi, politik, dan kesejahteraan.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengatakan partainya saat ini fokus membantu pemerintah melalukan pemulihan ekonomi, kesehatan, dan sosial pascapandemi COVID-19.

"Itu penyampaian dewan pimpinan pusat kepada seluruh dewan pimpinan wilayah," kata Faisol dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Faisol menyatakan saat ini merupakan momentum PKB mendukung pemerintah melakukan pemulihan di segala aspek kehidupan. Partai berusaha menjauhkan dari isu-isu politik yang justru akan membuat hubungan antarpartai politik dan para elemen bangsa tergangu.

Baca juga: Jokowi dijadwalkan buka Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB

"Saat ini kami melihat pemerintah sangat fokus melalukan pemulihan akibat pandemi. Saya kira tidak pantas, pada saat semua sedang bekerja digangu dengan isu-isu politik, terutama capres 2024," kata Faisol.

Faisol yang juga Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB Tahun 2021 menyatakan komitmen membantu pemerintah juga menjadi pembahasan dalam agenda rutin tersebut.

Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB adalah agenda rutin partai, keduanya saling menopang satu sama lain, yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Kamis (8/4).

Sejumlah isu utama yang akan dibahas dalam Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB 2021 adalah implementasi Undang-Undang Pesantren dan aturan-aturan turunan, pemulihan ekonomi melalui UMKM pesantren, desain pendidikan pascapandemi, politik, kesejahteraan, dan isu-isu aktual lainnya.

Baca juga: Cak Imin minta restu gelar Munas Alim Ulama ke Pengasuh Lirboyo Kediri

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi minta NU jaga keutuhan NKRI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar