Siwon "Agung" Super Junior ungkap hobi saat pandemi

Siwon "Agung" Super Junior ungkap hobi saat pandemi

Siwon Super Junior dalam gelaran kegiatan "Virtual Fan Event bersama Siwon Choi" pada Rabu (7/4/2021). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Siwon, personel grup idola K-pop Super Junior mengungkapkan hobi yang dia jalani selama masa pandemi COVID-19. Saat ini di Korea Selatan memasuki musim semi, dan pria yang memilih Agung sebagai nama Indonesia-nya itu memilih kegiatan berkebun saat berada di rumah.

"Karena ini sudah masuk spring, jadi aku suka gardening. Aku suka merawat tumbuhan selama berada di rumah," ujar dia dalam gelaran jumpa penggemar secara daring, Rabu (7/4) malam.

Baca juga: Topping hidangan mi ala Siwon Super Junior

Walau pandemi membuat dia merindukan penggemar karena tak dapat bertemu secara langsung, namun ada sisi positif dari bencana di bidang kesehatan ini. Dia mengaku bisa menjalani hobi sekaligus menyeimbangkan kehidupannya.

"Karena sekarang sangat sibuk jadi enggak bisa life balance, tapi karena pandemi ini aku jadi bisa life balance dan menjalani hobiku," tutur aktor pemeran dalam drama "My Fellow Citizens" itu.

Siwon berharap semua orang termasuk para penggemarnya bisa beradaptasi dengan gaya hidup baru saat ini, kala protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan rutin, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas menjadi kegiatan wajib demi memutus rantai penularan COVID-19.

Dia yakin semua orang bisa menerapkannya dan melakukan yang terbaik dalam situasi sulit ini. Lebih dari itu, Siwon berharap situasi pandemi bisa segera berlalu dan dia bisa kembali bertemu dengan para penggemar secara langsung.

"Aku ingin para penggemar beradaptasi dengan keadaan new normal ini. Aku percaya kami harus melakukan yang terbaik dalam situasi ini. Aku berharap ke depannya kita bisa travelling lagi dan bisa ketemu secara langsung lagi," tutur Siwon.

Baca juga: Super Junior rajai iTunes berkat "The Renaissance"
 
Siwon Super Junior dalam gelaran kegiatan "Virtual Fan Event bersama Siwon Choi" pada Rabu (7/4/2021). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Sebelum pandemi, Siwon sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia termasuk untuk urusan pekerjaan semisal konser bersama rekan satu grupnya. Dia juga sudah menjelajah berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta dan Bali.

Menurut dia, suasana Jakarta sama sibuknya seperti Seoul yang merupakan ibu kota Korea Selatan. Di Jakarta pula dia punya kenalan yang bisa ditemuinya.

Bila ada kesempatan Siwon ingin menjelajah kota di Indonesia lainnya seperti Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

"Aku suka saat berkunjung ke Bali, aku juga suka Jakarta. Jakarta mirip dengan Seoul, suasana sibuknya Jakarta sama dengan Seoul. Di Jakarta aku juga bisa bertemu dengan temanku. Mungkin kalau ada kesempatan untuk ke Indonesia lagi, aku ingin berkunjung ke Yogyakarta, Surabaya dan Bandung," tutur Siwon.

Sedikit berbicara mengenai makanan Indonesia kesukaannya, Siwon menyebut nasi goreng, mi goreng dan berkuah pedas hingga makanan manis seperti klepon.

"Yang aku suka banget mi, nasi goreng dan sekarang aku suka makanan yang manis. Klepon juga aku suka dan ingin makan lagi. Aku juga suka mie goreng dan juga mie kuah yang pedas. Kalau bicara makanan bisa berjam-jam tapi kalau yang pertama aku cari itu kepraktisan. Kedua, harus enak," demikian kata pelantun lagu "Looking for the Day" itu.


Baca juga: Siwon Super Junior hingga CIX ramaikan konser "One Love Asia"

Baca juga: Alasan Siwon Super Junior mau jadi "brand ambassador" mi Indonesia

Baca juga: Kemarin, peluncuran Xiaomi Redmi 7A hingga konser Westlife

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar