Jakarta (ANTARA News) - Lenovo mengeluarkan dua monitor, Lenovo L2230x Wide dan ThinkVision L2321x Wide, yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi berbeda dalam tampilan layar full screen.

Monitor berkemampuan two-in-one itu membuat koneksi dari laptop menjadi mudah dan ekonomis dengan menggabungkan replikator port dan monitor 21,5 inci ke satu perangkat, kata Lenovo dalam siaran persnya, Selasa.

Bagi laptop berlayar 11 inci, monitor tersebut memberikan hampir 200 persen ruang tampilan ekstra dan cara lebih mudah untuk bekerja.

Monitor tersebut tersambung ke perangkat input/ouput melalui USB dan yang pertama menggunakan sambungan langsung kabel Ethernet. L2230x Wide menghadirkan solusi terjangkau dibandingkan dengan membeli replikator port dan monitor terpisah.

Monitor "duo" ini memiliki fitur-fitur fungsi dual display sehingga pengguna dapat bekerja dalam mode layar terbagi. Sebagai contoh, dengan mode 2:1 pengguna dapat melihat slide PowerPoint pada satu sisi tampilan dan menjalankan aplikasi pada sisi lainnya.

Input "duo" meliputi VGA dan video DisplayPort dan hadir dengan dudukan vertikal yang tingginya dapat disesuaikan.

Sorotan hijau lain meliputi C20 dan C20x merupakan workstation padat satu-satunya dengan 80 Plus Bronze Certified dan kedua monitor merupakan TCO Certified Edge.

Workstation ThinkStation C20 dan C20x akan tersedia mulai awal Juli melalui mitra bisnis dengan model-model yang harganya mulai US$1559.

Monitor Lenovo L2230x Wide dan ThinkVision L2321x Wide akan segera tersedia di pasar mulai pertengahan Juli.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010