Jumlah pasien COVID-19 di Lampung bertambah 39

Jumlah pasien COVID-19 di Lampung bertambah 39

Data terkini sebaran COVID-19 di Lampung. Kamis. (8/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyebutkan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 di provinsi ini kembali bertambah 39 pasien sehingga secara keseluruhan orang yang sudah terpapar virus corona hingga kini berjumlah 13.355.

Reihana, di Bandarlampung, Kamis menyebutkan, pihaknya mencatat 39 kasus positif COVID-19 tersebut berasal dari delapan daerah.

"Kota Bandarlampung jadi yang terbanyak dengan 13 kasus, Metro enam kasus, Kabupaten Lampung Barat lima kasus, Lampung Tengah lima kasus, Lampung Selatan empat kasus, Pesawaran tiga kasus, Lampung Timur dua kasus dan Pesisir Barat satu kasus," kata dia.

Namun begitu, lanjut dia, penambahan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh pun di semakin bertambah banyak dengan bertambahnya 55 orang yang dinyatakan selesai isolasi.

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 mencapai 1.399.382 orang

"55 pasien sembuh COVID-19 ini tersebar di 11 kabupaten/kota dengan Lampung Tengah menyumbangkan 20 orang selesai isolasi, Kota Bandarlampung 13 orang, Lampung Barat empat, Tulangbawang tiga, Pringsewu tiga," kata dia.

Kemudian, pasien sembuh COVID-19 dari Kabupaten Pesawaran tiga orang, Pesisir Barat dua orang, Lampung Selatan dua orang, Lampung Timur dua orang, Tulangbawang Barat dua orang dan Kota Metro satu orang.

"Dengan penambahan 55 pasien sembuh ini angka kesembuhan di Lampung sampai saat ini berada di angka 91,47 persen," kata dia.

Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19, Kadinkes itu mengungkapkan terdapat penambahan tiga orang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona dimana satu pasien merupakan warga Kota Metro dan dua lainnya berdomisili di Kabupaten Lampung Tengah.

"Dengan penambahan tiga pasien total orang sudah meninggal dunia akibat terserang COVID-19 berjumlah 782 atau berada di angka 5,45 persen," kata dia.

Baca juga: IDI Jember: 60 dokter pernah terpapar COVID-19
Baca juga: Warga Rejang Lebong positif COVID-19 bertambah 9 jadi 735
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bantul bertambah 98 menjadi 10.456 orang

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR RI dukung Badan POM uji klinis fase II Vaksin Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar