Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung H Dada Rosada menyerahkan pemilihan Pelatih Persib yang baru kepada Konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat.

"Perekrutan pelatih Persib wewenang konsorsium, saya mungkin hanya berkapasitas memberikan saran saja," kata Dada Rosada di Bandung, Kamis.

Menurut Dada, Persib merupakan tim mapan yang sudah memiliki mekanisme dan standar untuk menetapkan pelatih yang layak dan pas untuk mengemban misi dan target tim dalam kompetisi.

Dengan demikian, kata Dada, Persib hanya akan merekrut pelatih dan juga para pemain sesuai dengan kebutuhan dan standard yang jelas dan terukur.

"Saya kira konsorsium dan managemen Persib punya aturan dan standar pelatih yang akan mereka rekrut. Yah jalankan saja melalui mekanisme yang ada sebagai tim profesional," kata Dada Rosada.

Ia sendiri tidak mempermasalahkan siapapun pelatih yang akan menukangi Persib Bandung, yang penting bisa mendorong prestasi Persib Bandung sesuai dengan harapan publik sepak bola Kota Kembang.

Terkait rumor bergabungnya pelatih asal Perancis, Daniel Darko Janakovic, Dada enggan berkomentar lebih banyak dan menyerahkan keputusan kepada konsorsium Persib.

Namun ia berpesan agar rencana mendatangkan pelatih itu tidak memunculkan suasana yang tidak diharapkan oleh Persib yang masih akan berlaga di ajang Piala Indonesia.

"Diharapkan Persib lebih fokus pada babak menentukan di Piala Indonesia 2010, sekaligus mengukir prestasi terbaik di sana. Kesempatan masih terbuka dan kami berharap kekompakan tim tetap terjaga," kata Dada Rosada menambahkan.

Setelah gagal meraih gelar juara di ajang Liga Super Indonesia, Persib kini tinggal punya peluang di ajang Piala Indonesia dimana selama ini tim Bandung itu belum pernah bersinar di ajang turnamen itu. (S033/R010)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010