Bandarlampung (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Sukarame dan Rumah Sakit Imanuel Way Halim menggelar pengobatan gratis kepada ratusan warga Lampung dalam rangka memperingati HUT ke-64 Bhayangkara.

Pengobatan gratis itu dilaksanakan di kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarame Bandarlampung, Jumat.

Ratusan warga dari kawasan pinggiran kota Bandarlampung, seperti Gunung Sulah, Sukabumi, Sukarame, Tanjung Senang dan Jatimulyo Lampung Selatan, memadati kantor Polsek Sukarame untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut.

Menurut dr Daniel Novan dan dr Anita Kartadjaja dari RS Imanuel pasien yang datang berobat umumnya mengeluhkan pusing, batuk, pilek, gatal-gatal, demam, perut mual dan penyakit lainnya.

Selain memeriksa pasien, tim dokter rumah sakit terkemuka di Lampung itu mengerahkan 13 personel untuk memberikan pengobatan gratis kepada pasien.

"Tujuan diadakannya bakti sosial ini untuk memperingati HUT Bhayangkara, sekaligus mendekatkan hubungan RS Imanuel dan masyarakat Lampung," kata Kepala Departemen Umum RS Imanuel, dr Ruth Mariva SpS.

Pihak kepolisian dalam kesempatan itu menyambut baik terjalinnya kerja sama antara RS Imanuel, kepolisian dan warga sekitar untuk menggelar bakti sosial untuk memperingati HUT Bhayangkara.

"Kami berterima kasih banyak atas terselenggaranya pengobatan gratis ini," kata Kapolsek Sukarame Iptu Bimo Ariyanto.(*)
(T.H009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010