Padang (ANTARA News) - "Speedboat" (kapal cepat) yang tenggelam pada 9 Juni 2010 berhasil ditemukan dekat Pantai Nirwana Kota Padang, Sumbar, Kamis (24/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Speedboat itu tenggelam di perairan Pantai Barat Kota Padang, dekat Pulau Sinyamuk. Kapal tersebut membawa 6 orang penumpang, namun tiga orang penumpang kapal belum ditemukan Tim SAR, sedangkan 3 lainnya selamat.

Ujang (35) Nahkoda Kapal "Hidista" nomor lambung 05, di Padang, mengatakan dia bersama awak kapal tengah memancing ikan di Pantai Nirwana, Kota Padang.

"Ketika sedang asik memancing di tengah laut Pantai Nirwan, Kota Padang, kami melihat ada sebuah benda warna biru yang merapung dilaut," katanya.

Merasa penasaran ada benda warna biru merapung-merapung ditengah laut, mereka melihat lebih dekat lagi ke benda terapung tersebut.

"Setelah didekati ternyata yang merapung ditengah laut Pantai Nirwana tersebut sebuah kapal Speeboat," katanya.

Setelah itu, beberapa awaknya langsung menguras air yang masuk dalam kapal Speedboat tersebut.

Kapal tersebut ternyata sudah tidak ada mesinnya, sehingga harus dibawa dengan cara ditarik Kapal "Hadist" ke daratan.

"Kami selanjutnya memberitahukan pihak kepolisian atas penemuan kapal Speedboat tersebut," katanya.

Ka.Pol.Pos Airud Polda Sumbar, AKP.Aguswan, mengatakan polisi mendapat informasi penemuan speedboat oleh nelayan di Pantai Nirwan, Kota Padang, dan langsung menurunkan petugas ke Pantai Nirwana.

Dia mengungkapkan, saat ditemukan, mesin kapal speedboat sudah tidak ada lagi dan setelah itu diamankan di Mako Dermaga Pol Airda Sumbar. (*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010