Washington (ANTARA News) - Mantan wakil presiden (Wapres) AS Dick Cheney, yang telah mengalami lima serangan jantung dalam 32 tahun, dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, Jumat, setelah ia menderita sakit, demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Cheney, yang menjadi wakil presiden di bawah presiden George W. Bush, merasa tidak sehat dan pergi ke kantor dokternya, kata pernyataan tersebut.

"Atas saran dokternya, ia dirawat di rumah sakit George Washington University untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia diperkirakan akan berada di rumah sakit selama satu pekan," katanya.

Cheney, yang memiliki sejarah panjang gangguan jantung, menderita serangan jantung kelimanya dalam 32 tahun pada Februari. Ia juga mengalami serangan jantung pada 1978, 1984, 1988 dan 2000.

Pada 2001, Cheney menjalani pemasangan defibrillator jantung guna memantau denyut jantungnya dan mengembalikannya ke denyut normal jika terjadi denyut yang tidak normal.Kantor Cheney tak memberi perincian lebih lanjut.
(C003/S008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010