Liga Spanyol

Frankie de Jong sebut El Clasico laga penting, tetapi tidak menentukan

Frankie de Jong sebut El Clasico laga penting, tetapi tidak menentukan

Gelandang Barcelona asal Belanda Frankie De Jong. ANTARA/REUTERS/Paco Largo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menekankan pentingnya laga El Clasico melawan Real Madrid dan peluang memenangkan Liga Spanyol bergantung pada diri mereka sendiri.

Los Blancos akan menjamu Blaugrana di Estadio Alfredo Di Stefano untuk pertama kalinya dalam sejarah Clasico pada Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.

"Selalu ada tekanan ekstra sebelum El Clasico," kata De Jong dalam konferensi pers jelang pertandingan, yang dikutip Marca pada Sabtu.

"Ini tidak berbeda dengan (pertandingan) yang lain dan kami ingin memenangkannya."

"Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memenangkan El Clasico. Itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami, meskipun saya tidak akan menyebutnya sebagai pertandingan yang menentukan."

Baca juga: Zidane ingin selalu ada Messi dalam El Clasico 

"Memenangkan El Clasico tidak berarti kami akan memenangkan liga, dan kalah bukan berarti kami tidak akan menang. Liga ada di tangan kami. Bila kami memenangkan setiap pertandingan yang tersisa, kami akan menjadi juara," lanjut gelandang timnas Belanda itu.

"Final piala juga sangat penting bagi kami, tetapi kami fokus pada El Clasico terlebih dahulu karena itu juga sangat penting bagi kami."

Pelatih Ronald Koeman telah memainkan De Jong, baik di lini tengah maupun bek tengah musim ini, tetapi rekan senegaranya itu mengklaim lebih suka bermain di lini tengah.

"Saya akan selalu bermain di mana tim dan pelatih membutuhkan saya," tambah De Jong.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih suka bermain di tengah, tetapi bila saya harus pergi ke posisi lain, saya akan melakukan apa yang diperintahkan."

"Di mana pun saya bermain, rutinitas latihan saya akan sama. Itu tidak akan memengaruhi saya. Namun, saya tidak bisa melihat diri saya bermain sebagai bek tengah sepanjang sisa karier saya," ungkap De Jong. 

Baca juga: Barca terus buru Haaland tapi akui harganya terlalu mahal 
Baca juga: Koeman ingin Barca pertahankan Dembele 
Baca juga: Zidane berharap El Clasico kali ini bukan yang terakhir bagi Messi 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar