Makassar (ANTARA News) - Mabes Polri mengirimkan personel tambahan dari Brimob Kelapa Dua sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk pengamanan Pilkada yang diselenggarakan secara serentak di 11 kabupaten, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Kombes Pol Hery Subiansauri di Makassar, Sabtu, mengaku jika personel Bromob Kelapa Dua sudah tiba di Makassar dan langsung di BKO (bawah kendali oprasi) ke Polda Sulselbar untuk membantu pengamanan pilkada.

"Personel yang diperbantukan sebanyak dua SSK atau sekitar 200 orang. Mereka akan di tempatkan dibeberapa kabupaten sepert Kabupaten Pangkep dan Barru," ujarnya.

Dua SSK personel Brimob Mabes Polri itu dipimpin langsung oleh AKBP Didik dari Detasemen Brimob Kelapa Dua. Penempatan pasukan itu di Kabupaten Pangkep dan Barru karena personel yang sebelumnya bertugas di dua kabupaten itu telah dikirim ke Kabupaten Tana Toraja pada saat kericuhan hasil perhitungan cepat dilakukan.

Hery juga mengaku kondisi keamanan di empat kabupaten yang sebelumnya ricuh sudah mulai kondusif dan aman. Anggota juga sudah bersiaga di tempat-tempat rawan terjadinya kericuhan seperti, KPU dan Panwas. Empat kabupaten yang ricuh yakni, Tana Toraja, Soppeng, Maros dan Gowa.

"Kondisi keamanan di empat kabupaten itu sudah aman dan kondusif. Kita berharap semuanya berjalan lancar hingga hasil penetapan dilakukan," katanya. (*)
(Ant/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010