IBL

Louvre kunci tiket playoff setelah tundukkan Patriots

Louvre kunci tiket playoff setelah tundukkan Patriots

Pebasket Louvre Dewa United Surabaya Wendha Wijaya melakukan selebrasi seusai mencetak poin dalam lanjutan IBL 2021 melawan Indonesia Patriots di gelembung Robinson Resort, Bogor, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/HO-IBL-Ariya Hoedajanto.

Jakarta (ANTARA) - Louvre Dewa United Surabaya mengunci tiket playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 setelah menundukkan Indonesia Patriots 74-68 dalam laga pemungkas fase reguler di gelembung Robinson Resort, Bogor, Sabtu.

Kemenangan itu memastikan Louvre finis sebagai posisi kedua klasemen akhir Divisi Merah dengan koleksi 26 poin, menyalip Bali United Basketball yang kini nasibnya di ujung tanduk setelah dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta 55-59 pada laga lebih awal.

Pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson menjadi bintang kemenangan Louvre lewat raihan dwiganda 29 poin dan 11 rebound, dibantu Dio Tirta Saputra yang juga mencapai dwiganda lewat 10 poin dan 10 rebound serta sumbangan masing-masing 12 poin dari Wendha Wijaya dan Kevin Moses Poetiray.

Di kubu Patriots, Aldy Izzatur Rachman jadi pencetak angka terbanyak lewat 14 poin, diikuti Ali Bagir Alhadar 13 poin dan Yudha Saputera 10 poin.

Baca juga: Hasil IBL: Bali United dan Louvre terus jaga asa playoff

Patriots mengawali pertandingan dengan positif dan memimpin 15-9 pada separuh kuarter pertama selepas Ali Bagir melesakkan dua lemparan bebas.

Separuh periode berikutnya, Louvre bangkit dan memangkas jarak ketertinggalan menjadi hanya tersisa 17-18 ketika Leonardo Effendy menceploskan layup untuk menutup kuarter pertama.

Louvre bangkit di kuarter kedua dan berbalik memimpin 23-18 pada sisa waktu delapan menit 14 detik saat Jamarr sukses melakukan three-point play.

Marjin keunggulan Louvre diperlebar menjadi tujuh poin ketika Dio Tirta melesakkan tembakan dua angka di pengujung kuarter kedua untuk menutup paruh pertama dalam kedudukan 39-32 atas Patriots.

Baca juga: Bima Perkasa perbesar peluang playoff usai bekuk Prawira Bandung

Louvre tampil perkasa memperlebar marjin keunggulan jadi 58-43 saat Kevin menutup kuarter ketiga dengan sebuah three-point play yang membuat kedudukan 59-43.

Anak-anak asuh Youbel Sondakh menciptakan momentum kebangkitan di kuarter pemungkas, tetapi mereka hanya mampu paling dekat memangkas jarak jadi 67-72 pada sisa waktu 38 detik melalui lemparan dua angka Aldy.

Lantas di 10 detik terakhir pertandingan Jamarr mengkonversi dua lemparan bebas, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Ali Bagir, mengunci kemenangan Louvre 74-68 atas Patriots.

Baca juga: Hasil IBL: Pelita tutup fase reguler dengan 11 kemenangan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar