Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig memangkas jarak dari puncak klasemen Liga Jerman seusai menggebuk tuan rumah Werder Bremen 4-1 dalam laga pekan ke-28 di Stadion wohninvest, Sabtu.

Alexander Sorloth mengemas dwigol dalam kemenangan itu, menyusul gol pembuka keunggulan yang dicetak Dani Olmo untuk Leipzig.

Milot Rashica sempat memperkecil ketertinggalan Bremen melalui eksekusi penalti, tetapi Marcel Sabitzer segera membalas dan mengunci kemenangan Leipzig 4-1.

Leipzig memanfaatkan penuh kegagalan juara bertahan Bayern Muenchen meraih tiga poin penuh di laga lain. Tim besutan Julian Nagelsmann itu kini mengoleksi 60 poin di posisi kedua, atau memangkas jarak jadi lima poin dari Bayern.

Sedangkan Bremen (30), yang menelan empat kekalan berturut-turut belum beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern melempem saat diimbangi Union Berlin

Tim tamu tampil agresif sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-23 saat umpan Kevin Kampl diselesaikan sempurna oleh Olmo dari tengah kotak penalti untuk menjebol gawang Bremen.

Keunggulan itu digandakan oleh Sorloth pada menit ke-32 ketika ia berhasil menyambut umpan silang Christopher Nkunku dengan tandukan tajam ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Sembilan menit berselang, Sorloth kembali sukses menaklukkan kiper Jiri Pavlenka untuk mencetak gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan Leipzig menjadi 3-0.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-61, Rashica mampu mengkonversi tendangan penalti hasil pelanggaran handball Kampl untuk memperkecil ketertinggalan Bremen 1-3.

Namun, dua menit berselang Leipzig merestorasi keunggulan tiga gol mereka saat umpan silang Benjamin Henrich bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Sabitzer demi memperdaya Pavlenka.

Bremen berjibaku untuk bangkit memangkas ketertinggalan mereka lagi, tetapi sebanyak empat percobaan tembakan yang mereka lepaskan hingga akhir laga tak membuahkan satu gol pun.

Di pertandingan selanjutnya, Leipzig akan menjamu TSG Hoffenheim di Red Bull Arena pada Jumat (16/4), dua hari sebelum Bremen bertandang ke markas Borussia Dortmund.

Baca juga: Arminia Bielefeld mentas dari zona degradasi selepas atasi Freiburg
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Ujian ketajaman Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021