Tel Aviv (ANTARA News) - Pejabat militer penting AS, Laksamana Mike Mullen, Minggu, mengadakan pembicaraan di Tel Aviv dengan Menhan Israel Ehud Barak dan anggota penting lain militer Israel.

Seorang jurubicara kedutaan besar AS mengatakan Mullen, yang melakukan kunjungan ke Israel, juga mengadakan pertemuan dan pembicaraan dengan kepala staf gabungan militer Israel Gaby Ashkenazi, sebagaimana dikutip dari AFP.

Mullen, kepala staf gabungan AS, juga bertemu dengan wakil Ashkenazi, Benny Ganz, dan kepala angkatan laut Eliezer Marom untuk membicarakan mengenai "kerja sama antara kedua militer dan tantangan keamanan bersama", kata pernyataan militer.

Beberapa pejabat pertahanan seperti dikutip oleh Jerusalem Post mengatakanm pertemuan dan pembicaraan Mullen dipusatkan pada masalah program nuklir Iran serta situasi di Suriah dan Lebanon.

Mereka juga membahas mengenai memburuknya hubungan antara Israel dan Turki segera sesudah serangan angkatan laut 31 Mei, yang mendatangkan malapetaka terhadap armada kapal bantuan menuju Jalur Gaza, yang menyebabkan sembilan aktivis Turki tewas.
(S008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010