Piala Menpora 2021

Kiper PSS: Fokus dan konsentrasi jadi kunci hadapi Bali United

Kiper PSS: Fokus dan konsentrasi jadi kunci hadapi Bali United

Penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky (HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky mengingatkan bahwa fokus dan konsentrasi menjadi salah satu kunci yang penting dalam menghadapi Bali United pada laga perempat final Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Senin (12/4) besok.

"Untuk menghadapi Bali United, yang saya persiapkan lebih ke konsentrasi pemain. Soalnya memang bener-bener sekarang lebih cenderung ke fokus pemain. Kalau lengah sedikit, selesai sudah," kata Ega, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Berbagai langkah antisipasi juga akan dilakukan Ega, satu di antaranya adalah konsentrasi penuh yang diarahkan pada penyerang tim lawan.

Baca juga: Pelatih Bali United yakin timnya lebih prima untuk hadapi PSS

"Perlu diwaspadai striker seperti Spaso, juga Saddil, lewat crossing-nya. Sayap juga, crossing-nya kanan kiri dari bek juga. Hampir semua sih merata ya para pemain Bali,” jelas Ega.

Diakui oleh kiper berusia 28 tahun itu, andil sang pelatih kiper, yakni Carlos Salomao memang sangat besar dan berpengaruh untuk performanya.

"Latihan bagus, fokus, kerja keras, yang jelas saya salut dengan pelatih kiper. Bisa dilihat sendiri kan latihannya luar biasa istimewa sekali," tambah Ega.

Bahkan, meski baru satu bulan dilatih, chemistery antara Ega Rizky, Miswar Saputra, Adi Satryo, Dimas Fani, dan Salomao sudah sangat kuat.

Baca juga: Dejan harap PSS bisa tumbangkan Bali United untuk tiket semifinal

"Hasil dari latihan kan juga alhamdulillah sudah bisa dilihat dari kemarin. Semoga bisa lebih baik dari kemarin," harapnya.

Sementara itu, Pelatih Fisik PSS Sleman Danang Suryadi mengakui Super Elang Jawa hanya memiliki waktu efektif tiga hari untuk memaksimalkan sesi latihan, apalagi PSS juga menjalani vaksin kedua sehari setelah pertandingan terakhir kontra Persebaya.

Danang memprediksi dengan situasi seperti ini tampaknya kebanyakan orang akan lebih mengunggulkan Bali United, tapi hal itu justru membuatnya dan anak-anak asuhnya lebih termotivasi.

"Besok ketika lawan Bali United mungkin semua mengunggulkan Bali, tak apa-apa. Itu justru jadi motivasi buat kita. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan lolos ke semifinal," tutupnya.

Baca juga: Lolos 8 Besar, Pelatih PSS apresiasi kerja keras pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar