Jakarta (ANTARA) - Rennes terus mendekati zona Eropa klasemen Liga Belanda seusai menundukkan Nantes 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Roazhon Park, Minggu.

Martin Terrier jadi pencetak gol tunggal kemenangan Rennes pada menit ke-52 dengan tembakan akuratnya menyelesaikan umpan kiriman Flavien Tait demi menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Kendati tertekan sejak awal laga, Nantes sebetulnya berpeluang untuk mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-27 jika saja tembakan jarak jauh Ludovic Blas tak mampu dihentikan oleh kiper Alfred Gomis.

Selepas membuka keunggulan, Rennes hampir menggandakannya pada menit ke-60 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Eduardo Camavinga, tetapi kali ini kiper Alban Lafont mampu mementahkannya dan bola muntah yang disambar Hamari Traore masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Saint-Etienne kalahkan Nimes saat Reims dan Rennes berbagi poin

Sebaliknya, Nantes punya kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73 dalam situasi sepak pojok, sayang sundulan Randal Kolo Muani masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Rennes membuang lima peluang lain untuk menambah keunggulan mereka tetapi tak satu pun mampu menaklukkan Lafont.

Di ujung lapangan yang berbeda, Gomis mampu melakukan penyelamatan gemilang di ujung waktu normal untuk menggagalkan tembakan Kalifa Coulibaly demi mengunci kemenangan Rennes.

Dengan tambahan tiga poin, Rennes kembali naik ke peringkat ketujuh klasemen berbekal koleksi 48 poin atau kini hanya terpaut satu poin dari zona Eropa.

Sedangkan Nantes (28), yang menelan dua kekalahan beruntun, semakin terpuruk di zona degradasi menempati urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Di pertandingan selanjutnya, Rennes akan melawat ke markas Angers pada Sabtu (17/4) pekan depan, sedangkan Nantes sehari berselang menjamu Olympique Lyon di Stadion Le Beaujoire Louis-Fonteneau.

Baca juga: Gol larut Montpellier buyarkan kemenangan 10 pemain Marseille
Baca juga: PSG pelihara asa juara seusai lumat Strasbourg
Baca juga: Lille perlebar jarak keunggulan di puncak selepas tundukkan Metz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021