Liga Jerman

Schalke petik kemenangan perdana bersama Dimitrios Grammozis

Schalke petik kemenangan perdana bersama Dimitrios Grammozis

Pelatih kepala Schalke 04 Dimitrios Grammozis memeluk gelandang Suat Serdar yang jadi pencetak gol kemenangan atas Augsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 memetik kemenangan perdana bersama pelatih kepala Dimitrios Grammozis saat menundukkan Augsburg 1-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Minggu.

Suat Serdar membawa Schalke memimpin lewat gol jarak dekatnya saat laga baru berusia empat menit dan keunggulan itu berhasil dipertahankan hingga bubaran.

Hasil itu jadi kemenangan perdana bagi Schalke bersama Grammozis yang dipekerjakan sebagai pelatih kelima tim itu musim ini sejak awal Maret dan sudah memimpin Serdar dkk dalam lima pertandingan terakhir.

Baca juga: Schalke tunjuk Grammozis sebagai pelatih kelimanya musim ini

Sejak tertinggal, Augsburg berusaha keras untuk menciptakan gol balasan tetapi salah satu peluang terbaik yang diperoleh pada menit ke-24 saat Marco Richter berusaha menyelesaikan umpan terobosan masih bisa diamankan oleh kiper Ralf Fahrmann.

Peluang bagus lainnya tercipta pada menit ke-61 saat Felix Uduokhai melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi bek Benjamin Stambouli pasang badan di muka gawang demi menghalau bola.

Lantas pada menit ke-76, peluang lain dari tembakan kaki kanan Richter kembali bisa dihentikan oleh Fahrmann sebelum Mehmet Aydin membuang bola.

Sebaliknya, Schalke sendiri berkesempatan untuk menggandakan keunggulan dalam situasi bola mati yang diakhiri tendangan jarak jauh penyerang gaek Klaas-Jan Huntelaar, tetapi kali ini kiper Rafal Gikiewicz mampu mengamankan gawang Augsburg.

Baca juga: Direktur olahraga Schneider tinggalkan Schalke akhir musim ini

Kendati menang, Schalke tetap tak beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 13 poin, tetapi mereka masih butuh keajaiban jika ingin mengentaskan diri ke zona aman yang berjarak 12 poin jauhnya dengan musim hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

Sedangkan Augsburg (32), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Schalke tentu berharap kemenangan kali ini bisa memantik tren positif saat mereka melawat ke markas SC Freiburg dalam pertandingan selanjutnya pada Sabtu (17/4) pekan depan, ketika di laga lain Augsburg menjamu Arminia Bielefeld.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: keunggulan Bayern di puncak terpangkas
Baca juga: Dortmund amankan tiga poin penuh dari markas Stuttgart
Baca juga: Frankfurt tundukkan Wolfsburg, Gladbach diimbangi Hertha Berlin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar