Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Lazio kompak memetik kemenangan di kandang lawan dalam rangkaian laga pekan ke-30 Liga Italia pada Minggu.

Melawat ke Luigi Ferraris, Napoli menundukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 berkat gol-gol Fabian Ruiz dan Victor Osimhen.

Ruiz membuka keunggulan Napoli pada menit ke-35 dengan tembakan jarak jauhnya yang melesak ke pojok kanan bawah gawang tak terselamatkan kiper Emil Audero.

Para pemain Sampdoria sempat melakukan selebrasi ketika Morten Thorsby menjebol gawang tim tamu pada menit ke-75, tapi perayaan itu berakhir ketika wasit Paolo Valeri dan VAR menganulir gol tersebut setelah menyatakan gelandang asal Norwegia itu terlebih dulu melanggar Kalidou Koulibaly dalam proses serangan.

Baca juga: Ronaldo dan Dybala antar Juve kandaskan Napoli

Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Osimhen mengunci kemenangan 2-0 bagi Napoli setelah ia mengonversi umpan kiriman Dries Mertens dalam situasi serangan balik yang mengalir cepat.

Kemenangan itu membawa Napoli untuk sementara naik ke peringkat keempat dengan koleksi 59 poin, sedangkan Sampdoria (36) tertahan di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam laga lain di Marc'Antonio Bentegodi, Lazio memetik kemenangan dramatis 1-0 atas Verona lewat gol larut yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic.

Felipe Caicedo sebetulnya sempat menjebol gawang tuan rumah dua menit memasuki babak kedua, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena pelanggaran terhadap Giangiacomo Magnani.

Baca juga: Cicit Benito Mussolini bergabung dengan Lazio

Kedua tim sepertinya bersiap untuk berbagi satu poin, tetapi pada menit kedua injury time Milinkovic-Savic menyambut umpan silang Stefan Radu dengan tandukan tajam yang mengunci kemenangan Lazio.

Dengan kemenangan itu, Lazio yang berada di posisi keenam kini mengoleksi 55 poin menjaga asa menembus zona Liga Champions, sedangkan Verona tertahan di urutan kedelapan dengan 41 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Sampdoria dan Verona akan berhadapan satu sama lain pada Sabtu (17/4) pekan depan, sehari sebelum Napoli menjamu pemuncak klasemen Inter Milan dan Lazio menyambut kedatangan Benevento di Olimpico.

Baca juga: Juventus jaga harapan juara selepas bekuk Genoa
Baca juga: Matteo Darmian jadi pembeda Inter atas Cagliari
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Milan perkecil jarak dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021