Jakarta (ANTARA) - AC Milan memperkecil jarak dari puncak klasemen sementara Liga Italia seusai memetik kemenangan dalam laga pekan ke-30 mereka.

Melawat ke Ennio Tardini, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Milan menang 3-1 atas Parma kendati harus menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah karena melancarkan protes keras terhadap wasit.

Berbekal kemenangan itu, Milan yang berada di posisi kedua klasemen kini mengoleksi 63 poin, memangkas jarak dari Inter MIlan yang ada di puncak menjadi tersisa delapan poin.

Akan tetapi jarak itu bisa kembali melebar apabila Inter bisa mengalahkan Cagliari di Giuseppe Meazza pada Minggu malam ini.

Baca juga: Milan tundukkan Parma 3-1 walau hanya dengan 10 pemain

Sementara itu, dalam laga lebih larut semalam Torino mampu menundukkan tuan rumah Udinese 1-0 berkat gol penalti Andrea Belotti di Friuli.

Kendati tak beranjak dari urutan ke-17, Torino yang kini mengoleksi 27 poin mampu memperlebar jarak aman sementara dari zona degradasi menjadi lima poin.

Sedangkan di Stadion Alberto Picco, Spezia mampu bangkit menundukkan tim juru kunci Crotone dengan skor 3-2 berkat dua gol larut yang dicetak Giulio Maggiore dan Martin Erlic.

Sementara Spezia naik ke urutan ke-14 dengan raihan 32 poin, Crotone (15) semakin terbenam di dasar klasemen dan butuh keajaiban jika ingin lolos dari ancaman degradasi, sebab mereka setidaknya membutuhkan 13 poin untuk melompat ke zona aman.

Baca juga: Dua gol larut bawa Spezia bangkit kalahkan Crotone
Baca juga: Penalti Andrea Belotti perlebar jarak aman Torino dari zona degradasi


Selain laga Inter vs Cagliari, lima pertandingan pekan ke-30 lainnya akan dilangsungkan Minggu malam ini, salah satunya Juventus yang menjamu Genoa dalam upaya memelihara peluang mempertahankan gelar juara.

Sementara itu, Napoli yang bertandang ke Luigi Ferrarris menantang Sampdoria berpeluang untuk menerobos ke empat besar klasemen, setidaknya hingga pertandingan Fiorentina kontra Atalanta yang dimainkan lebih larut berakhir.

Baca juga: Sarri tolak pinangan Fiorentina
Baca juga: Maxime Lopez pastikan akan permanen bersama Sassuolo


Berikut jadwal dan hasil Liga Italia pekan ke-30 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (10/4) malam s.d. Minggu (11/4) dini hari
Spezia 3 - Crotone 2 (Daniele Verde 63', Giulio Maggiore 89', Martin Erlic 90+2'; Koffi Djidji 40', Simy 78')

Parma 1 - AC Milan 3 (Riccardo Gagliolo 66'; Ante Rebic 8', Franck Kessie 44', Rafael Leao 90+4')

Udinese 0 - Torino 1 (Andrea Belotti p-61')

Minggu (11/4) malam s.d. Senin (12/4) dini hari
17.30 Inter Milan vs Cagliari
20.00 Verona vs Lazio
20.00 Sampdoria vs Napoli
20.00 Juventus vs Genoa
23.00 AS Roma vs Bologna
01.45 Fiorentina vs Atalanta

Selasa (13/4) dini hari
01.45 Benevento vs Sassuolo

Klasemen Liga Italia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021