Liga Italia

Penalti Andrea Belotti perlebar jarak aman Torino dari zona degradasi

Penalti Andrea Belotti perlebar jarak aman Torino dari zona degradasi

Ilustrasi pertandingan pekan ke-30 Liga Italia antara Udinese melawan Torino yang berlangsung Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti Andrea Belotti sukses membuat Torino mengamankan jarak dari zona degradasi klasemen Liga Italia setelah mengunci kemenangan 1-0 atas Udinese dalam laga pekan ke-30 di Stadion Friuli, Sabtu (Minggu WIB).

Belotti mengkonversi tendangan penalti itu pada menit ke-61 dengan memperdaya kiper Juan Musso demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang, setelah penyerang tim nasional Italia itu dilanggar jauh oleh Tolgay Arslan di dalam kotak terlarang,

Ironisnya tendangan penalti Belotti itu menjadi satu-satunya percobaan Torino yang tepat sasaran dari 10 kali yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Udinese patut kecewa atas hasil kali ini, sebab tim besutan Luca Gotti itu tampil mendominasi 64 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 15 percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Salah satu peluang terbaik Udinese lahir tepat di pengujung babak pertama saat Rodrigo de Paul mengirim umpan silang akurat yang bisa ditemui oleh Fernando Llorente, tetapi sundulan penyerang Spanyol itu masih bisa diamankan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Baca juga: Torino jegal ambisi Juventus dekati puncak
Baca juga: Menang 2-0, Udinese hambat Sassuolo naik peringkat


Setelah tertinggal 0-1, Udinese juga beroleh peluang lain untuk menyamakan kedudukan delapan menit jelang bubaran normal saat De Paul mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti, tetapi Milinkovic-Savic lagi-lagi melakukan penyelamatan untuk menghentikan tembakan penyelesaian Fernando Forestieri.

Skor 1-0 mampu dipertahankan oleh Torino hingga bubaran untuk meraih tiga poin penting dalam perjuangan menghindari degradasi.

Torino memang tak beranjak dari peringkat ke-17 klasemen, alias di bibir jurang degradasi, tetapi tim besutan Davide Nicola kini mengoleksi 27 poin atau punya jarak aman lima poin dari zona merah.

Sedangkan Udinese (33), yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, sementara tak beranjak dari urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya, Udinese akan melawat ke markas tim juru kunci klasemen Crotone pada Sabtu (17/4) pekan depan, sedangkan Torino baru tampil sehari berselang menjamu AS Roma di Olimpico Grande.

Baca juga: Milan tundukkan Parma 3-1 walau hanya dengan 10 pemain
Baca juga: Dua gol larut bawa Spezia bangkit kalahkan Crotone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar