Kemensetneg serap aspirasi publik terkait pengelolaan TMII

Kemensetneg serap aspirasi publik terkait pengelolaan TMII

Pengunjung menaiki sepeda di kompleks Keong Mas di TMII, Jakarta, Rabu (7/4/2021) ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha.

Jakarta (ANTARA) - Kemensetneg akan memfasilitasi penyerapan aspirasi publik terkait pengembangan dan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke depan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya yang diterima Senin pagi di Jakarta mengatakan hal ini dilakukan sebagai komitmen untuk meningkatkan perbaikan pengelolaan aset negara.

Baca juga: Hoaks! TMII akan dikelola keluarga Jokowi

“Ini menyusul diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Kementerian Sekretariat Negara telah membuka kanal partisipasi bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam pengelolaan TMII ke depan.

Baca juga: Moeldoko: Tim transisi TMII bekerja selama 3 bulan

Pihaknya membuka kepada semua kalangan untuk dapat menyampaikan aspirasi melalui kanal media Kemensetneg (email: humas@setneg.go.id, Instagram, Twitter, dan Facebook).

“Kemensetneg menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya melalui Kanal Aspirasi TMII,” katanya.

Baca juga: Moeldoko tegaskan TMII akan dikelola profesional oleh BUMN

Antara lain harapan agar pengelolaan TMII ke depan berbasis konsep 4.0, edukasi nusantara yang dikemas lebih modern, melibatkan partisipasi budayawan, seniman, duta wisata, dan duta budaya, perbaikan sarana dan prasarana, serta lebih memperhatikan lingkungan.

Pihaknya berharap masyarakat luas dapat terus memberikan masukan melalui Kanal Aspirasi TMII yang ada.

Sehingga pada akhirnya dapat mengakselerasi pencapaian Taman Mini Indonesia Indah sebagai kawasan pelestarian dan pengembangan budaya bangsa, sarana wisata edukasi bermatra budaya nusantara, mempertebal rasa cinta tanah air, dan membina rasa persatuan serta kesatuan bangsa.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkeu segera asuransikan pengelolaan TMII

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar