"Godzilla vs Kong" salip "Tenet" jadi film terlaris selama pandemi

"Godzilla vs Kong" salip "Tenet" jadi film terlaris selama pandemi

"Godzilla vs Kong" (2021). ANTARA/Courtesy of Warner Bros. Picture.

Jakarta (ANTARA) - Film "Godzilla vs Kong" terus memecahkan rekor box office pandemi, salah satunya adalah menjadi film terlaris sejak pandemi COVID-19 mewabah pada Maret 2020, hingga hari ini.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Senin, kisah pertarungan dua monster besutan studio Warner Bros adalah film berpenghasilan tertinggi dari era COVID-19 di box office domestik, berakhir pada Jumat (9/4) dengan total 60 juta dolar AS.

Film tersebut dengan demikian mengungguli juara sebelumnya, "Tenet", yang menyelesaikan penayangannya dengan 58,2 juta dolar AS, menurut perusahaan analitik Comscore. Kemungkinan besar akan menjadi film pertama yang melewati angka 100 juta dolar AS sejak bioskop pertama kali ditutup di tengah pandemi lebih dari setahun yang lalu.

Secara global, "Godzilla vs. Kong" telah menghasilkan hampir 300 juta dolar AS, menempatkannya di jalur untuk melampaui "Tenet" dengan 363 juta dolar AS di seluruh dunia sekitar minggu depan.

Minggu lalu, film fitur itu mencetak debut pandemi terbesar, dengan 28 juta dolar AS dalam tiga hari (dibuka pada Rabu, 31 Maret) dan 31,6 juta dolar AS selama akhir pekan. Analis menunjuk ke kinerja yang mengesankan sebagai bukti bahwa bioskop siap untuk comeback besar, terutama dengan "Godzilla vs Kong" yang juga tersedia untuk streaming di HBO Max.

Bioskop di New York dan Los Angeles, dua pasar penonton bioskop terbesar di negara itu, baru-baru ini dibuka kembali dengan kapasitas terbatas. Menurut Comscore, 55 persen bioskop di Amerika Utara buka akhir pekan lalu. Lebih banyak bioskop diperkirakan akan menyusul karena penutupan COVID mereda secara nasional di AS di tengah meningkatnya vaksinasi.



Baca juga: "Godzilla vs Kong" masih puncaki box office saat pandemi

Baca juga: "Godzilla vs. Kong" jadi film berpenghasilan terbaik selama pandemi

Baca juga: Kolaborasi dengan Warner Bros, PUBG Mobile tembus satu miliar download

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar