Jakarta (ANTARA News) - PT Dian Swastika Sentosa Tbk melalui anak usahanya telah melakukan akuisisi perusahaan tambang batubara yang mempunyai konsesi tambang di Sumatera.

Dalam siaran pers yang diterima Senin disebutkan DSSA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang energy dan infrastruktur serta memiliki investasi di bidang pertambangan batu bara melalui PT Bumi Kencana Eka Sakti (BKES) yang memiliki beberapa konsesi pertambangan batu bara di Sumatera dan Kalimantan.

Pada tahun 2010, DSSA melalui anak perusahaan juga telah melakukan pengambilalihan perusahaan tambang yang memiliki konsesi pertambangan batu bara di Sumatera.

Pengambilalihan perusahaan tambang tersebut merupakan langkah strategis DSSA dalam mengembangkan bisnis pertambangan, sejalan dengan rencana bisnis jangka panjang DSSA yang akan lebih fokus di bidang energi.

Sementara itu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan yang berlangsung di Jakarta Senin diputuskan untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2009.

Sepanjang 2009 DSSA mencatatkan laba bersih sebesar 5,58 juta dolar AS. Dari laba itu perseroan tidak membagikan dividen, sebagian besar akan ditempatkan sebagai laba ditahan untuk modal kerja perseroan. Sedangkan 100 ribu dolar AS akan digunakan sebagai dana cadangan.

(B008/H-CS/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010