Arief menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang apabila selama menjalankan tugas terdapat kekhilafan.
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk menyosialisasikan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

"Saya mengingatkan para pegawai Pemkot Tangerang untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Saya juga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan mudik dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Wali Kota Arief R Wismansyah dalam istigosah secara daring bersama seluruh jajaran pegawai Pemkot Tangerang, Senin.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh pegawai untuk menyosialisasikan surat edaran wali kota terkait panduan ibadah selama bulan ramadan agar bisa menekan penyebaran COVID-19.

"Pastikan Surat Edaran sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, contohnya seperti pawai obor yang sering dilakukan masyarakat," katanya.

Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri pada masa pandemi COVID-19 tertuang dalam surat edaran Wali Kota Nomor: 180/1208 -Hukum/2021 sebagai tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Agama RI tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah atau 2021.

Dalam surat edaran tersebut Pemerintah Kota Tangerang membolehkan pelaksanaan ibadah shalat tarawih dan Idul Fitri selama bulan Ramadan dengan protokol kesehatan dan melarang aktifitas takbir keliling serta sahur 'on the road'.

Kemudian Arief menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Tangerang apabila selama dirinya menjalankan tugas terdapat kekhilafan.

"Maka dalam menyongsong bulan yang penuh rahmat, saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada rekan - rekan semua, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar - besarnya," katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang di bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan iman, imun dan aman.

"Di bulan yang penuh berkah ini keimanan, imun dan keamanan diri juga kita tingkatkan, semoga pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021