Liga Jerman

Diimbangi Hoffenheim, asa Leverkusen ke Liga Champions terpupus

Diimbangi Hoffenheim, asa Leverkusen ke Liga Champions terpupus

Kiper TSH Hoffenheim Oliver Baumann (kanan) melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan berbahaya gelandang Bayer Leverkusen Charles Aranguiz (kiri bawah) dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Hoffenheim, Jerman, Senin (12/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Wolfgang Frank)

Jakarta (ANTARA) - Asa Bayar Leverkusen tampil di Liga Champions musim depan terpupus setelah mereka diimbangi 0-0 oleh TSG Hoffenheim dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Tambahan satu poin itu membuat Leverkusen yang berada di posisi keenam klasemen kini memiliki 44 poin dan tertinggal sembilan poin dari empat besar klasemen, di tengah musim yang hanya menyisakan enam pertandingan saja.

Sementara bagi Hoffenheim, yang meraih poin perdananya dalam empat pertandingan terakhir, tak beranjak dari urutan ke-12 klasemen dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Frankfurt tundukkan Wolfsburg, Gladbach diimbangi Hertha Berlin

Pertandingan berlangsung relatif berimbang tetapi minim peluang sepanjang laga, Leverkusen melepaskan hanya lima percobaan tembakan tiga kali lebih banyak dari Hoffenheim.

Leverkusen memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan pada menit ke-25 saat Charles Aranguiz merangsek ke sisi kiri kotak penalti Hoffenheim selepas menerima umpan dari Wendell, tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa digagalkan oleh kiper Oliver Baumann.

Sebaliknya, peluang terbaik tuan rumah lahir empat menit selepas turun minum ketika Andrej Kramaric berusaha menyelesaikan umpan kiriman Christoph Baumgartner, sayang tendangannya masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Leverkusen.

Baca juga: Schalke petik kemenangan perdana bersama Dimitrios Grammozis

Di ujung lapangan yang berbeda, Moussa Diaby sebetulnya punya peluang bagus untuk membawa Leverkusen memimpin, sayang tembakan penyelesaiannya masih melayang di atas mistar gawang.

Selebihnya pertandingan berlangsung tanpa ada peluang berarti dan skor kacamata bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Di pertandingan selanjutnya, Hoffenheim akan melawat ke Red Bull Arena menantang RB Leipzig pada Jumat (16/4), sedangkan Leverkusen sehari sesudahnya menjamu FC Cologne di BayArena.

Baca juga: Mainz kalahkan Cologne dalam duel dua tim terancam degradasi
Baca juga: Lewandowski kembali berlatih bersama Bayern Muenchen
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: keunggulan Bayern di puncak terpangkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar