Tadi saya ketemu sama adik-adik sekolah di sana, mereka tetap sekolah walaupun (gedung) sekolahnya sudah tidak layak lagi
Kupang (ANTARA) - Vokalis grup band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, atau yang akrab disapa Rian D'Masiv mengajak seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana alam akibat siklon tropis Seroja untuk bangkit kembali.

"Saya baru tiba di Kupang tadi sore, setelah berkunjung ke Rote Ndao untuk meninjau pengungsi di sana dan melihat langsung kondisi di sana dan memang parah sekali," katanya kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Rian D'Masiv sendiri mendatangi Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Alam Siklon Tropis Seroja untuk bertemu dengan Wakil Gubernur NTT Josef Nae  Soi usai berkunjung ke Rote Ndao yang merupakan salah satu wilayah terparah terkena bencana.

Baca juga: Waktu kecil Rian D'Masiv habiskan THR untuk hal ini

Rian menceritakan bahwa selama berada di Rote Ndao dirinya melihat sendiri kondisi rumah warga yang atapnya sudah diterbangkan angin serta salah satu gedung sekolah yang juga rusak berat.
 
Musisi Rian D'Masiv membagi-bagikan makanan ringan kepada anak-anak sekolah di Rote Ndao, Selasa (13/4). ANTARA/Ho


Dalam kunjungannya itu Rian juga menyapa anak-anak sekolah yang terdampak bencana namun masih mau bersekolah di gedung yang sudah tak layak.

"Tadi saya ketemu sama adik-adik sekolah di sana, mereka tetap sekolah walaupun (gedung) sekolahnya sudah tidak layak lagi," ujar dia.

Baca juga: Rian D'masiv akan iktikaf 10 hari demi temukan keajaiban

Rian menambahkan bahwa kehadirannya di NTT juga ingin mengajak teman-teman musisinya di Jakarta untuk bisa turut memberikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT.

Paling banyak yang dibutuhkan adalah bantuan logistik seperti pakaian, makanan, selimut, obat-obatan, dan bantuan logistik lainnya.

Saat berkunjung ke posko komando tanggap darurat bencana NTT, Rian bersama Josef Nae Soi juga sempat bersama-sama menyanyikan salah satu lagu populer D'Masiv berjudul "Jangan Menyerah".

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mengapresiasi semangat dan dukungan dari Rian D'Masiv untuk korban bencana alam di NTT.

Menurut Josef lagu dengan judul "Jangan Meyerah" kata-katanya sangat menggugah dan sangat mendalam artinya.

Baca juga: d'Masiv "cover" lagu "Let's Love" Suho EXO

Baca juga: Rian d'Masiv salut dengan mahasiswa yang berani turun ke jalan

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021