Tenis

Sinner bertemu Djokovic di babak kedua Monte Carlo Masters

Sinner bertemu Djokovic di babak kedua Monte Carlo Masters

Jannik Sinner dari Italia melakukan pukulan forehand melawan Emil Ruusuvuori dari Finlandia (tidak digambarkan) pada putaran keempat di Miami Open di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS. ANTARA/Geoff Burke-USA TODAY Sports/pri.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia Jannik Sinner untuk pertama kalinya akan menghadapi peringkat satu dunia Novak Djokovic pada pertemuan di babak kedua Monte Carlo Masters pada Rabu.

Sinner memulai pertandingan debutnya di Monaco dengan lambat, namun mampu mengendalikan permainan dan mengalahkan Albert Ramos-Vinolas 6-3, 6-4 di Court des Princes, Selasa.

"Saya berlatih selama tiga hari di (lapangan) tanah liat, yang menurut saya masih kurang mengingat Vinolas merupakan finalis di 2017. Dia bermain bagus di sini, mungkin dia sedikit kelelahan sehingga saya bisa menang meski tidak mudah," kata Sinner, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Baca juga: Djokovic: Sinner sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara

Sinner bangkit dari ketertinggalan 0-2 pada set pertama dan mematahkan servis pada tiga kesempatan untuk meningkatkan skor kemenangannya menjadi 15-5 pada musim ini.

Monte Carlo menjadi turnamen yang diikuti Djokovic untuk pertama kalinya sejak ia menyabet gelar Australian Open kesembilan pada Februari lalu.

Sedangkan Sinner baru berkompetisi dalam undian utama ajang ATP Masters 1000 keempatnya di Monte Carlo. Ia menjadi salah satu dari lima petenis Italia yang mencapai babak kedua sejauh ini.

Baca juga: Hurkacz juarai ATP Masters perdana di Miami Open 2021

Sementara itu unggulan ke-13 Hubert Hurkacz membutuhkan tiga set untuk menyelesaikan pertandingannya melawan Thomas Fabbiano yang berlangsung selama dua hari, setelah laga sebelumnya terpaksa dihentikan karena hujan yang mengguyur lapangan nomor dua.

Pada pertandingan Senin ia memimpin 6-3, 0-1 dan pada laga lanjutan Selasa ia menang 6-3, 3-6, 6-3 dengan menyelamatkan tujuh dari sembilan break point.

Pada babak kedua, Hurkacz akan bertemu Daniel Evans dari Inggris untuk memperebutkan tempat di babak ketiga.

Baca juga: Positif terpapar COVID-19, Medvedev mundur dari Monte Carlo Masters
Baca juga: Jubir tim pastikan Nadal sehat meski Medvedev positif COVID-19
Baca juga: French Open mundur satu pekan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar