Tenis

Jubir tim pastikan Nadal sehat meski Medvedev positif COVID-19

Jubir tim pastikan Nadal sehat meski Medvedev positif COVID-19

Arsip - Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi pada babak keempat turnamen tenis Australia Terbuka melawan petenis Italia Fabio Fognini di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (15/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/RWA/djo

Jakarta (ANTARA) - Juru bicara (jubir) tim Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa bintang tenis Spanyol itu dalam kondisi sehat dan tidak mengalami keluhan gejala medis apapun setelah sebelumnya kontak dengan Daniil Medvedev yang kini dinyatakan positif COVID-19.

Pada Senin, Nadal diketahui melakukan sesi latihan bersama Medvedev di lapangan tanah liat Monte Carlo, yang ditayangkan dalam unggahan video di laman resmi ATP Tour.

"Nadal baik-baik saja. Seperti yang kami pahami, virus tidak muncul sebelum tiga-empat hari. Tes terjadwal berikutnya akan dilakukan dalam tiga hari," kata jubir tim Nadal Benito Perez-Barbadillo saat dihubungi Reuters, Selasa.

Baca juga: Positif terpapar COVID-19, Medvedev mundur dari Monte Carlo Masters
Baca juga: Nadal atasi cedera punggung jelang Monte Carlo Masters


Menurut Benito, untuk memastikan apakah Nadal terpapar atau tidak, baru bisa diketahui saat pengujian beberapa hari ke depan yang akan ditangani oleh tim medis turnamen.

Peserta Monte Carlo Masters diwajibkan menempati akomodasi gelembung kesehatan yang ketat selama turnamen berlangsung. Namun, Medvedev yang kebetulan merupakan penduduk Monaco dibolehkan tinggal di kediamannya.

Petenis yang tinggal di rumah diharuskan untuk melakukan pengujian setiap hari, sementara peserta yang berada di lingkungan terbatas diuji setiap empat hari.

Nadal, yang sedang mengejar gelar ke-12 di Monte Carlo, telah menjalani uji COVID-19 bersama timnya sesuai protokol kesehatan, Senin, dengan semua hasilnya negatif, Benito menyebutkan.

Setelah diketahui positif, Medvedev ditarik keikutsertaannya di turnamen ATP Masters 1000 ini.

Medvedev, yang mendapat "bye" pada putaran pertama, dijadwalkan bermain melawan antara petenis Serbia Filip Krajinovic dan Nikoloz Basilashvili dari Georgia, namun sayangnya ia dinyatakan positif. Petenis Rusia itu digantikan dalam undian oleh petenis asal Argentina Juan Ignacio Londero.

Baca juga: Djokovic, Nadal memulai turnamen tanah liat di Monte Carlo Masters
Baca juga: Dominic Thiem absen di Monte Carlo Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar