Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola menyatakan pemain asingnya, Wiljan Pluim, sudah tiba di Indonesia, namun ia tetap tidak akan dimainkan pada laga semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta, Kamis (15/4) besok. 

"Untuk pemain asing kami, Pluim, memang dia masih milik PSM, dia baru tiba dari luar (Belanda)," kata Syamsuddin dalam konferensi pers virtual jelang laga semifinal Piala Menpora 2021, Rabu. 

Menurut dia, Pluim harus melewati serangkaian prosedur protokol pencegahan COVID-19, diantaranya menjalani karantina mandiri setibanya di Tanah Air. 

"Ini butuh proses, karena dia harus dikarantina, dan dia memang tidak kita daftar," ujar Syamsuddin. 

Baca juga: Pelatih: PSM bermain keras tapi tetap dalam koridor 
Baca juga: Pelatih PSM belum pastikan Wanggai turun di semifinal Piala Menpora 


Meski begitu, ia dapat memakluminya karena protokol kesehatan harus dipatuhi demi kelanjutan kompetisi sepak bola.

Dengan absennya Pluim, maka PSM sama sekali tidak diperkuat pemain asing, sebagaimana sejak awal laga Piala Menpora, dengan hanya mengandalkan skuad para pemain lokal.

Di sisi lain, Kapten Tim PSM Makassar Zulkifli Syukur justru berharap kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain dengan menunjukkan performa terbaiknya.

"Inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih di Piala Menpora ini untuk menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini," pungkas Zulkifli. 

Baca juga: Empat tim yang lolos semifinal Piala Menpora 
Baca juga: PSM ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 lawan PSIS 
Baca juga: Pelatih Persija: Lawan PSM Makassar, mental lebih menentukan 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021