Kutacane, Aceh (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bahwa partainya tetap komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama kepentingan penduduk di pedesaan.

"Kami tidak pernah ragu lagi bahwa pembangunan kedepan harus dimulai dari desa karena potensinya cukup besar dan hingga kini masih tersimpan, seperti sektor perikanan dan pertanian," katanya di Kutacane, ibukota Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu.

Dalam pidato politiknya di hadapan belasan ribu kader dan simpatisan Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan program nyata pemberdayaan masyarakat pedesaan itu "wajib" diperjuangkan melalui perwakilan partai di legislatif tingkat nasional sampai daerah.

"Itu merupakan salah satu komitmen kami untuk membangun bangsa dan negara ini lebih baik dimasa mendatang," katanya menambahkan.

Disebutkan, keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dari banyaknya fisik gedung yang telah dibangun, tapi harus diukur dari pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Karena itu, partai berlambang pohon beringin akan terus memperjuangkan anggaran pembangunan untuk masyarakat pedesaan melalui fraksi-fraksi Golkar di DPR RI serta DPRD.

"Kita berharap kedepan Indonesia akan berkembang lebih baik melalui pembangunan dengan menyertakan masyarakat, termasuk saudara-saudara kita dipedesaan," katanya Aburizal Bakrie.

Oleh karena itu, Golkar di DPR RI telah mengusulkan program percepatan pembangunan melalui anggota legislatif dari masing-masing Daerah pemilihan (Dapil).

"Kami terus memperjuankan masyarakat petani di desa-desa bisa memperoleh bibit pertanian, dan juga nelayan bisa lebih pendapatannya melalui bantuan modal usaha," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Kehadiran Aburizal Bakrie dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar untuk membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) partai. Aceh Tenggara merupakan salah satu daerah basis kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu legislatif 2009.

(A042/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010