Jakarta kemarin, penataan Balai Kota hingga prokes tarawih

Jakarta kemarin, penataan Balai Kota hingga prokes tarawih

Warga Komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, menggelar Shalat Tarawih pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah di bawah tenda areal pembangunan Masjid At Tabayyun, Senin malam (12/4/2021). ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara pada Rabu (14/4). Berikut rangkuman berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Riza nilai penataan ruang kerja di Balai Kota hal biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, penataan ruang perangkat kerja di Balai Kota DKI Jakarta merupakan hal yang biasa, terlebih tujuannya adalah untuk menata ruangan lebih rapi sehingga koordinasi antarperangkat kerja pun lebih baik.

"Penataan balai kota itu kan sesuatu yang biasa saja. Enggak ada masalah. Biasa, yang ditata itu dalam rangka supaya lebih rapi tertata, lebih menarik, lebih fungsional supaya koordinasi lebih baik dan terintegrasi dengan baik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Sastrawan sarankan kaji ulang konsep keragaman di dalam TMII

Sastrawan Esha Tegar Putra menyarankan pemerintah melakukan kaji ulang terhadap konsep keragaman Taman Mini Indonesia Indah (TMII), terutama jika tempat tersebut diwacanakan sebagai taman budaya (culture theme park) dengan standar internasional.

Hal itu menyusul terbitnya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Atas Perpres tersebut, pengelolaan TMII dilakukan oleh Kementerian Sekretariat Negara, bukan lagi oleh Yayasan Harapan Kita.
Dua petugas pemakaman berbaju hazmat mendorong peti jenazah pasien COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (30/3/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)
64 petak makam di TPU Rorotan sudah terisi

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Elly Sugestianingsih mengatakan 64 petak makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan sudah terisi.

"Sejak dibuka pada Jumat (26/3) hingga Rabu (14/4), sudah ada 64 petak makam pasien COVID-19 yang terisi dari 1.500 petak makam yang tersedia," kata Elly di Jakarta, Rabu.

Disuruh pulang kalau tarawih tak bermasker

Beberapa jamaah di Masjid Al-Furqon, Palmerah, Jakarta Barat terpaksa kembali ke rumah karena lupa menggunakan masker saat pelaksanaan Shalat Tarawih hari kedua Ramadhan 1442 Hijriah.

Pengurus masjid sengaja menempatkan pengawas di pintu masuk didampingi pengurus RT setempat sehingga warga yang melanggar protokol kesehatan sungkan dan memutuskan untuk kembali ke rumah untuk mengambil masker.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PMI Aceh Utara datangi pendonor usai tarawih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar