Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden RI, Boediono, melepas peserta Fun Bike dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-64 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Sebelum pelepasan dengan melihat layer teleconference yang telah disediakan, Wapres Boediono menyapa kesiapan sepeda santai yang dilakukan di kota-kota lain.

"Halo Aceh, wakil Indonesia Barat, selamat pagi. Apakah sudah siap?" tanya Wapres Boediono dengan melambaikan tangan kanannya.

"Halo, Bali, wakil Indonesia Tengah, sudah siap?" katanya lagi kepada peserta di Bali dan dilanjutkan dengan peserta yang ada di Papua, Jayapura.

Pelepasan sepeda santai ini dilakukan oleh Wakil Presiden dengan cara mengibaskan bendera Start dari atas panggung Start yang ada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam HUT Bhayangkara tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan fun bike di Jakarta dan sejumlah kota-kota di Indonesia dengan peserta mencapai ratusan ribu orang.

Sepeda santai tersebut dilakukan serentak di 31 Polda seluruh Indonesia, yang dilepas langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono didampingi Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Djoko Santoso, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, pukul 07.15 WI.

Acara untuk memeriahkan HUT Polri itu diikuti oleh 247 ribu peserta dari total pesepeda seluruh kota-kota Indonesia. Dan dari DKI Jakarta sendiri peserta berjumlah 31.577 orang.

Selain memecahkan rekor Muri sebagai peserta sepeda santai terbanyak, acara itu juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Hijau, karena setiap peserta membawa bibit pohon yang nantinya akan ditanam.
(T.H016/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010